Karier David De Gea Diprediksi Tidak Bertahan Lama di Era Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Oktober 2022
Karier David De Gea Diprediksi Tidak Bertahan Lama di Era Erik ten Hag
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United dan kini jadi pandit sepak bola, Gary Neville, memprediksi karier David De Gea tidak akan bertahan lama di klub pada era Erik ten Hag. Alasannya karena De Gea bukan tipikal penjaga gawang modern.

Musim lalu De Gea kembali mendapatkan tempat bermainnya di tim utama Man United, bahkan sampai saat ini di bawah asuhan Ten Hag hingga klub meminjamkan Dean Henderson ke Nottingham Forest. Kontrak De Gea (31 tahun) berakhir pada musim panas 2023.

Klub punya opsi memperpanjangnya semusim tapi belum ada kepastian kontraknya diperpanjang atau tidak. Menilik situasi tersebut, Neville menilai tidak akan lama lagi Man United akan melepas De Gea karena Ten Hag.

Pasalnya, setelah melihat kehancuran Man United di Derby Manchester (kalah 3-6) dan perubahan yang dilakukan Ten Hag, usai kalah dua kali beruntun dari Brighton & Hove Albion dan Brentford, De Gea dinilai tak ideal dalam tim saat ini.

Baca Juga:

3 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan Manchester United

Pakar Analisis Bahasa Tubuh Cristiano Ronaldo di Derby Manchester

Man City 6-3 Man United: Manchester Berwarna Biru, Red Devils Melongo

Kiper asal Spanyol bukan tipikal penjaga gawang yang membangun serangan dari belakang dengan kakinya, melainkan kiper konservatif yang lebih sering menendang bola jauh ke depan. Itulah yang jadi alasan mengapa Neville menilai karier De Gea tidak lama dengan Ten Hag sebagai pelatihnya.

“Saya pikir dia harus mundur untuk maju, tetapi kita semua tahu di mana Ten Hag ingin membawa tim United ini, dia menginginkan penguasaan 75 persen (bola), pemain yang bisa menangani bola, pemain bertahan bisa menangani bola, dan penjaga gawang harus juga bagus dengan bola," tutur Neville dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya menduga dengan David de Gea, kariernya di United akan berumur pendek di bawah Ten Hag karena dia akan bersikeras bahwa filosofinya bermain dari belakang, memainkan umpan berisiko ke lini tengah yang kita lihat dengan Ederson sepanjang waktu, yang tidak lagi kita anggap berisiko karena mereka melakukannya dengan sangat baik, adalah sesuatu yang dia perjuangkan dan dia ingin capai."

David De Gea sudah membela Man United sejak 2011 dan memenangi satu titel Premier League. Ia salah satu warisan dari rekrutan yang dilakukan Sir Alex Ferguson dan setelah 11 tahun bermain, wajar jika De Gea kelak pensiun di klub atau kembali ke Spanyol.

De Gea David De Gea Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan