Karier Eks Timnas Ukraina U-21 Yevhen Bokhasvili Buat PSS Sleman Punya Harapan Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 April 2019
Karier Eks Timnas Ukraina U-21 Yevhen Bokhasvili Buat PSS Sleman Punya Harapan Besar
Yevhen Bokhashvili. (fcvolyn.net)

BolaSkor.com - Mantan pemain Tim Nasional Ukraina U-21, Yevhen Bokhasvili resmi menjadi bagian PSS Sleman yang akan berkompetisi di Liga 1 musim 2019. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mendapat kontrak satu musim dari juara Liga 2 2018 itu.

Yevhen Bokhasvili menjadi pemain asing ketiga yang dimiliki oleh tim promosi ini. Sebelumnya PSS Sleman sudah mengamankan jasa Brian Ferreira dan mantan rekan satu tim Evan Dimas di Selangor FA, Alfonso de la Cruz.

Nasib Yevhen Bokhasvili sempat tidak menentu karena tak kunjung disodori kontrak kerja oleh manajemen. Padahal dirinya datang ke Sleman sejak dimulainya Piala Presiden 2019 pada Maret lalu dan sudah menjalani tes kesehatan.

Baca Juga:

Filosofi di Ajax dan Man United Menginspirasi Pengelolaan Tim Junior PSS Sleman

PSS Sleman Pilih Opsi Peminjaman untuk Perkuat Bek Kiri

Penyerang Ukraina ini didatangkan oleh manajemen untuk menggantikan peran striker naturalisasi Cristian Gonzales yang dilepas Super Elang Jawa seusai berakhirnya musim 2018. Kehadirannya diharapkan bisa menjadi andalan dan idola baru pecinta sepak bola di Sleman.

"Saya yakin dari sisi skill Yevhen bisa. Karena bagaimanapun di Ukraina kompetisinya sangat ketat. Jadi kalau dia bisa masuk mulai Timnas U-17, berarti dia bakatnya bagus. Setelah ada masukan dari teman-teman, ini (Yevhen) bagus juga. Harapan saya dia bisa jadi salah satu bintangnya PSS," ujar CEO PT. PSS, Soekeno.

Dengan dikontraknya Yevhen Bokhasvili, kini pelatih Seto Nurdiantoro akan memiliki banyak pilihan di lini depan. Selain Yevhen, klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo ini juga memiliki Kushedya Hadi Yudho dan mantan penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan