Bolaskor.com - Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi ajang internasional terakhir Gareth Bale bersama tim nasional Wales. Hal ini disampaikan Bale jelan Wales menjamu Republik Ceko di Cardiff, Rabu (30/3) WIB.

Menghadapi Ceko, Wales membutuhkan poin di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E. Terlebih setelah Wales menelan kekalahan dari Belgia.

Baca Juga:

Gareth Bale Ungkap Perasaannya soal Kembali ke Tottenham

Geramnya Jose Mourinho Diteror Pertanyaan Tentang Gareth Bale

5 Pemain Bintang Masa Kini yang Akrab dengan Cedera

Wales akan tampil di turnamen Piala Eropa 2020 yang diundur tapi Bale sebagai kapten akan berusia 33 tahun saat putaran final Piala Dunia 2022 Qatar digelar.

"Saya belum terlalu banyak berpikir selama turnamen ini," kata Bale dikutip AFP. "Jelas, tidak bisa disembunyikan bahwa saya semakin tua dan mungkin itu (Piala Dunia) akan jadi turnamen terakhir buat saya."

"Kami masih memiliki turnamen untuk dimainkan di musim panas (Piala Eropa 2020) dan melanjutkan kualifikasi Piala Dunia lagi setelahnya," kata pemain yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspurs sepanjang musim 2020/21.

Bale memulai musim dengan lambat saat kembali ke Spurs dengan status pinjaman dari Real Madrid karena mengalami masalah dilututnya. Penyerang 31 tahun itu mampu mencetak enam gol pada Februari dan Maret di tengah padatnya jadwal Tottenham.

Bale yakin bahwa dirinya mampu merepotkan Republik Ceko dengan kecepatan yang dimiliki.

"Bermain di sepertiga akhir lapangan, Anda perlu mengambil risiko. Anda perlu merasa nyaman dengan diri sendiri dan mampu melewati bek dan kemudian mencetak gol," pungkasnya.

Terbaru, tiga pemain Wales dipulangkan pada hari Senin karena melanggar regulasi FAW (Football Association of Wales). Ketiga pemain tersebut adalah Rabbi Matondo, Hal Robson-Kanu, dan Tyler Roberts. (sav)