Karier Harry Kane Gagal jika Tak Menangi Piala Eropa dengan Inggris

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 Juni 2021
Karier Harry Kane Gagal jika Tak Menangi Piala Eropa dengan Inggris
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten timnas Inggris Harry Kane menegaskan keinginannya untuk menjadi juara Piala Eropa 2020. Kane menilai apabila tak mampu meraih satu pun trofi Piala Eropa dalam kariernya sampai pensiun maka ia mencap itu sebagai sebuah kegagalan.

Satu-satunya titel besar yang diraih Inggris adalah titel Piala Dunia 1966 ketika dilangsungkan di Inggris. Selepas itu The Three Lions selalu sulit memenangi trofi hingga mereka acapkali disorot, sebab memiliki liga terbaik dunia (Premier League) tapi tak dapat memenangi trofi besar di level timnas.

Pada Piala Dunia 2018 Inggris mencapai semifinal dan kini, menjelang Piala Eropa 2020, Inggris arahan Gareth Southgate juga menjadi salah satu tim unggulan juara dengan memiliki pemain seperti Kane, Jadon Sancho, Mason Mount, Phil Foden.

Kane (27 tahun) sedikit bercerita mengenai latar belakang orang tuanya dan berbicara mengenai Piala Dunia 1966. Dia yakin Inggris bisa memenangi Piala Eropa jika melihat perkembangan tim saat ini.

Baca Juga:

10 Pemain Termahal di Piala Eropa 2020

Prediksi Lineker Mengenai Klub Masa Depan Harry Kane

Harry Kane Curhat Ingin Tinggalkan Tottenham

"Saya harap ibu saya tidak keberatan saya mengungkapkan usianya, tetapi dia lahir pada tahun 1966. Ayah saya lahir pada tahun 1964, jadi dia berusia dua tahun ketika Inggris memenangkan Piala Dunia,” kata Kane kepada Evening Standard.

"Itulah yang sudah lama kami bicarakan, dan terserah kami untuk memperbaikinya. Saya pikir jika saya menyelesaikan karier saya sebagai pesepak bola tanpa memenangkan trofi utama untuk Inggris, saya akan melihat itu sebagai kegagalan."

"Saya tahu kami masih berkembang, masih ada ruang untuk berkembang, tapi itulah tujuannya dan saya pikir kami bisa melakukannya," yakin Kane.

Inggris Tidak Sendirian

Inggris tergabung di grup D bersama Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia. Inggris juga tak sendirian menjadi favorit juara bersama Belanda, Spanyol, Italia, Prancis, Jerman, serta juara bertahan Portugal.

Kane melihat negara-negara kuat itu sebagai tantangan yang juga harus dilalui oleh Inggris jika ingin menjadi juara di Piala Eropa.

"Ada banyak harapan tetapi ada banyak kepercayaan. Saya tahu para pemain ini dan saya merasa kami siap untuk apapun," imbuh Kane.

"Ada beberapa tim hebat – Prancis, Belgia, Jerman, Spanyol, Italia, Portugal – dan untuk memenangkannya kami tahu kami harus mengalahkan beberapa tim itu, dan itulah tantangannya."

"Tapi saya tahu pasti, tidak ada tim yang ingin menghadapi kami. Banyak pemain terbaik mereka bermain bersama kami dan melawan kami, pekan demi pekan; mereka tahu kami adalah lawan yang tangguh untuk salah satu dari mereka," urai Kane.

Breaking News Harry Kane Tottenham Tottenham Hotspur Inggris Timnas Inggris Piala eropa Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan