Karier Marcus Rashford Bisa Bangkit di Bawah Arahan Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 April 2022
Karier Marcus Rashford Bisa Bangkit di Bawah Arahan Erik ten Hag
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2021-2022 belum berakhir dan fans Manchester United sudah berharap musim segera berakhir. Red Devils sudah tak punya target musim ini dengan hanya memainkan laga "formalitas" sampai akhir.

United tak berjuang merebutkan trofi dan mereka sudah absen memenanginya selama lima musim beruntun. Dua kekalahan beruntun dari Liverpool (0-4) dan Arsenal (1-3) juga membuat Man United sulit masuk empat besar.

Tak sampai di situ saja performa pemain jauh dari kata memuaskan. Tidak ada semangat atau daya juang dalam permainan, banyak bermain individu, pertahanan rapuh, dan lini serang tumpul.

Seolah semua sudah berpikir untuk segera memulai musim baru di era baru bersama Erik ten Hag. Perombakkan besar diprediksi terjadi pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain-pemain yang kontraknya berakhir akan pergi seperti Paul Pogba dan Juan Mata.

Baca Juga:

Permintaan Awal Erik ten Hag di Manchester United: Belikan Frenkie de Jong

Manchester United Ngebet Boyong Frenkie de Jong, Barcelona Pasang Banderol Rp1,1 Triliun

Akhir Musim dan Perjalanan Karier Paul Pogba di Manchester United

Beberapa pemain juga akan menimang opsinya di Man United, salah satunya adalah Marcus Rashford. Pemain berusia 24 tahun berada pada titik nadir dan menjalani musim terburuknya bersama klub.

Rashford baru mencetak lima gol dari 12 laga Premier League dan perfomanya kini menurun drastis, kepercayaan dirinya tidak ada saat ini. Rumor hengkang pun muncul mengaitkannya dengan Barcelona, Arsenal, dan PSG.

Rashford punya opsi memperpanjang kontraknya setahun hingga 2024. Namun ada kans ia bertahan di klub tempat ia tumbuh, sebab menurut penulis di Manchester Evening News, Samuel Luckhurst, Rashford ingin melihat nasibnya di bawah arahan Ten Hag.

Rekam Jejak Erik ten Hag

"Erik ten Hag telah dikonfirmasi sebagai manajer Man United berikutnya dan Marcus Rashford akan mencari kejelasan tentang masa depannya di klub," demikian tulisan Luckhurst di Manchester Evening News.

Soal membangkitkan karier pemain Ten Hag jagonya dan itu diperlihatkan di Ajax Amsterdam. Dalam lima tahun kariernya di Ajax Ten Hag tak hanya memberikan dua titel Eredivisie, tapi juga membangkitkan karier pemain.

Sebastien Haller, Ryan Babel, Davvy KLassen, Daley Blind, Maarten Stekelenburg, Quincy Promes, Klaas-Jan Huntelaar, dan Dusan Tadic jadi contoh nyata pemain yang kariernya bangkit saat dilatih Ten Hag.

Tadic dan Haller jadi contoh nyata darinya. Tadic, kala direkrut dari Southampton, bukan pemain yang cukup dikenal di Eropa tapi kini ia jadi false nine Ajax dan memiliki kontribusi gol besar di Eropa. Dari 190 laga Tadic mencetak 91 gol dan memberikan 89 assists.

Pun demikian Haller yang mendulang banyak gol sejak direkrut dari West Ham United. Tak ayal masih ada kans bagi Rashford untuk membangkitkan kariernya, terutamanya ia masih relatif muda pada usia 24 tahun.

Marcus Rashford Manchester United Premier League Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan