Karier Tak Jelas Usai Tidak Dipakai Persib, Michael Essien Bersiap Pensiun tapi Ada yang Mengganjal

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Mei 2018
Karier Tak Jelas Usai Tidak Dipakai Persib, Michael Essien Bersiap Pensiun tapi Ada yang Mengganjal
Michael Essien saat berbaju Persib. (LIB)

BolaSkor.com - Eks penggawa Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan, Michael Essien, bersiap untuk pensiun setelah kariernya menjadi tak jelas usai jasanya tak dipakai Persib Bandung lagi. Gelandang berusia 35 tahun itu menganggur karena tak punya klub tetap setelah dirinya tak masuk bagian skuat Maung Bandung untuk Liga 1 2018.

Belakangan Michael Essien hanya mengikuti laga ekshibisi. Terakhir di markas bekas klubnya Chelsea bersama para mantan penggawa The Blues.

"Saya akan melihat dan tersenyum bangga dengan apa yang telah saya capai dan apa yang telah saya lakukan dalam sepak bola," kata Essien kepada Kwese ESPN dikutip dari Ghana Soccernet.

"Secara pribadi, saya benar-benar menikmati dan mencintai setiap bagian dalam karier sepak bola. Saya tahu suatu hari nanti akan berakhir dan ketika itu terjadi, saya punya sejumlah memori bagus."

Michael Essien sudah memikirkan untuk pensiun dalam beberapa waktu terakhir. Ia merasa rencana untuk pensiun tidak akan sulit dibuat.

Hanya saja, ada yang mengganjal ketika akhirnya memilih gantung sepatu. "Bagian yang paling sulit adalah apa yang harus dilakukan setelah sepak bola," jelasnya.

Michael Essien sebelumnya membuka peluang untuk bermain di Singapura. Ia antusias melanjutkan karier di Singapura setelah melihat kondisi baik dan bahasa yang dipergunakan di negara tersebut.

Michael essien Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan