Karim Benzema Batal Tampil di Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 November 2022
Karim Benzema Batal Tampil di Piala Dunia 2022
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib tragis harus dialami Karim Benzema. Penyerang Timnas Prancis itu dipastikan batal berlaga di Piala Dunia 2022.

Benzema sejatinya masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Prancis yang berlaga di Piala Dunia 2022. Penyerang milik Real Madrid itu bahkan menjadi salah satu andalan Didier Deschamps di lini depan.

Namun Benzema mengalami cedera saat menjalani sesi latihan pada hari Sabtu (19/11). Setelah menjalani pemeriksaan, pemain berusia 34 tahun itu dipastikan tidak akan pulih tepat waktu.

Baca Juga:

Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya

Karim Benzema Raih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Belum Beri Ucapan Selamat

Benzema Dituding Sengaja Tak Main dengan Madrid demi Piala Dunia 2022, Ancelotti Marah

"Cedera di paha kiri bagian depan, Karim Benzema dipaksa batal berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Seluruh anggota tim berbagi kesedihan dengan Karim dan berharap dia cepat sembuh," bunyi pernyataan resmi Timnas Prancis.

Setelah cedera, Benzema langsung menjalani pemeriksaan MRI. Hasilnya, sang pemain setidaknya harus menjalani pemulihan selama tiga pekan.

Absennya Benzema menambah daftar panjang penggawa Timnas Prancis yang gagal berlaga di Piala Dunia 2022. Sebelumnya Christopher Nkunku, Presnel Kimpembe, Paul Pogba, hingga N'Golo Kante juga bernasib sama

.

"Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Terlepas dari pukulan baru bagi tim Prancis, saya memiliki kepercayaan penuh pada tim saya," kata Deschamps

"Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami."

Absen di Piala Dunia 2022 menjadi pukulan telak bagi Benzema. Apalagi ia juga absen pada edisi sebelumnya, empat tahun lalu.

"Dalam hidup, saya tidak pernah menyerah. Namun malam ini saya harus memikirkan tim seperti yang selalu saya lakukan," kata Benzema.

"Ini menjadi alasan saya untuk meninggalkan tempat saya dan memberikannya kepada seseorang yang dapat membantu tim kami membuat Piala Dunia yang baik. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda."

Karim Benzema Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan