Karim Benzema dan Dominasi Pemain LaLiga di Ballon d'Or

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Agustus 2022
Karim Benzema dan Dominasi Pemain LaLiga di Ballon d'Or
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Ballon d'Or adalah penghargaan individual paling bergengsi di dunia sepak bola dan nomine untuk tahun 2022 telah diumumkan. Tahun ini, malam pengumuman Ballon d'Or akan diadakan pada 17 Oktober dan Karim Benzema menjadi unggulan di antara 30 pemain lainnya, di mana penyerang Real Madrid itu jelas difavoritkan memenangkan penghargaan tahun ini.

Terdapat banyak kesamaan pendapat tentang siapa yang seharusnya memenangkan Ballon d'Or 2022. Ada banyak alasan yang membuat Benzema difavoritkan meraih penghargaan prestisius itu, mengingat pemain asal Prancis itu menjadi bintang utama yang membawa Real Madrid memenangkan LaLiga, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions musim lalu. Itu adalah performa terbaiknya dalam hal statistik dengan 44 gol dan 15 assist di semua kompetisi.

Tahun ini, terdapat perubahan untuk menentukan pemenang Ballon d'Or. Sejak 2022, penilaian tidak lagi berdasarkan pada performa penampilan pada kalender tahun, tetapi pada musim sepak bola sebelumnya.

Baca Juga:

Peluang Manchester United Bajak Casemiro Masih Terbuka

Kesepakatan Tak Berjalan Baik dengan Rabiot, Man United Beralih ke Casemiro

Real Madrid Tak Halangi Kepergian Casemiro

Dalam kata lain, musim 2021-2022 akan menjadi penilaian pada Ballon d'Or musim ini, tahun dimana Benzema menampilkan performa yang impresif.

Meski begitu, Benzema bukan satu-satunya pemain Real Madrid atau LaLiga yang dinominasikan di tahun ini. Pemain asal Perancis tersebut adalah satu di antara tujuh kandidat yang bermain di LaLiga.

Dari 30 pemain dalam nomine, terdapat rekan satu timnya yaitu Thibaut Courtois, Vinicius, Casemiro, Luka Modric, dan Antonio Rudiger. Robert Lewandowski, rekrutan baru FC Barcelona, juga masuk dalam daftar nomine.

Jika Ballon d'Or tahun ini dimenangi oleh Benzema, atau pemain LaLiga lainnya, hal ini akan menegaskan dominasi sepak bola Spanyol dalam ajang penghargaan ini.

Melihat sejarah Ballon d'Or, pemain yang berasal dari klub LaLiga meraih penghargaan sebanyak 23 kali. Diikuti oleh Serie A dengan 18 pemenang, Bundesliga dengan sembilan, dan Premier League dengan enam pemenang.

Jika dilihat pada abad ke-21 saja, 15 dari 21 peraih Ballon d'Or sejauh ini bermain untuk klub Spanyol pada tahun mereka peraih penghargaan tersebut: Ronaldo Nazario (Real Madrid, 2002), Ronaldinho (Barcelona, 2005), Fabio Cannavaro (Real Madrid, 2006), Lionel Messi (Barcelona, 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019 dan 2021), Cristiano Ronaldo (Real Madrid, 2013, 2014, 2016 dan 2017), dan Luka Modric (Real Madrid, 2018).

Benzema berharap menjadi pemain kedelepan yang memenangkan Ballon d’Or saat bermain dengan Real Madrid, dan menjadi pemain ketujuh dari LaLiga yang memenangkan penghargaan prestisius itu pada abad ini.

Dengan performanya di musim lalu, sangat mungkin dirinya akan mempersembahkan trofi individu paling bergengsi itu kepada para penggemar Real Madrid di Bernabeu dalam beberapa bulan kedepan.

Berikut daftar lengkap nomine Ballon d'Or 2022:

Thibaut Courtois (Real Madrid)
Rafael Leão (Milan)
Christopher Nkunku (RB Leipzig)
Mohamed Salah (Liverpool)
Joshua Kimmich (Bayern Munich)
Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
Robert Lewandowski (FC Barcelona)
Bernardo Silva (Manchester City)
Vinícius Júnior (Real Madrid)
Luis Díaz (Liverpool)
Karim Benzema (Real Madrid)
Fabinho (Liverpool)
Riyad Mahrez (Manchester City)
Son Heung-min (Tottenham Hotspur)
Casemiro (Real Madrid)
Phil Foden (Manchester City)
Harry Kane (Tottenham Hotspur)
Sadio Mané (Bayern Munich)
Darwin Núñez (Liverpool)
Mike Maignan (Milan)
Sébastien Haller (Borussia Dortmund)
Luka Modri? (Real Madrid)
Antonio Rüdiger (Real Madrid)
Cristiano Ronaldo (Manchester United)
Kevin De Bruyne (Manchester City)
João Cancelo (Manchester City)
Erling Haaland (Manchester City)
Kylian Mbappé (Paris Saint-Germain)
Virgil van Dijk (Liverpool)
Dušan Vlahovi? (Juventus)

Karim Benzema Real Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.349

Bagikan