BolaSkor.com - Karim Benzema memberi kabar buruk untuk Real Madrid. Penyerang berkebangsaan Prancis itu dipastikan absen pada Derby Madrid jilid I LaLiga 2022-2023.

Atletico Madrid dijadwalkan menjamu rival sekotanya tersebut di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (19/9) pukul 02.00 dini hari WIB. Madrid sempat berharap Benzema tersedia untuk pertandingan ini.

Benzema memang telah menepi usai mengalami cedera pada laga kontra Glasgow Celtic, tengah pekan lalu. Otot pahanya bermasalah meski dinilai tidak terlalu parah.

Baca Juga:

Atletico Madrid vs Real Madrid: Misi Hentikan Tren Kemenangan Sang Tetangga

5 Pemain yang Punya Kisah Manis di Derby Madrid

5 Pemain Terkini yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Atletico Madrid

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti sempat berharap Benzema dapat pulih tepat waktu. Ia bahkan rela menunggu hingga saat-saat terakhir.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, kondisi Benzema tetap tidak memungkinkan untuk tampil di Derby Madrid. Ancelotti pun dengan terpaksa putar otak menyiapkan strategi alternatif.

“Benzema tidak akan bermain meski telah mulai melakukan latihan individu. Dia akan memanfaatkan jeda internasional untuk memastikan kondisinya siap ketika kita kembali bermain," kata Ancelotti pada sesi jumpa pers jelang laga.

Ancelotti tidak sedang bergurau. Nama Benzema tidak tercantum dalam daftar pemain yang disiapkan untuk tampil kontra Atletico.

Kehilangan Benzema tentu menjadi pukulan telak bagi Madrid. Daya gedor lini depan Los Blancos dipastikan berkurang.

Tanpa kehadiran Benzema, Ancelotti biasanya menerapkan strategi false nine. Eden Hazard dalam beberapa laga terakhir dicoba memainkan peran tersebut.

Namun bukan tidak mungkin Ancelotti menampilkan strategi lain. Menduetkan Vinicius Junior dan Rodrygo juga menjadi opsi yang patut dicoba.