Karim Benzema Kembali ke Skuad Prancis, Penjualan Jersey Meroket

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Mei 2021
Karim Benzema Kembali ke Skuad Prancis, Penjualan Jersey Meroket
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Penantian lima tahun penyerang berusia 33 tahun, Karim Benzema kembali memperkuat timnas Prancis telah berakhir. Mantan penyerang Olympique Lyonnais dipanggil Didier Deschamps untuk Piala Eropa 2020.

Striker Real Madrid ada di dalam 26 nama skuad sementara timnas Prancis untuk Piala Eropa 2020. Pemanggilan Benzema juga menjadi jawaban atas tuntutan rakyat Prancis dan juga fans untuk memanggilnya kembali.

Seperti diketahui, Benzema lama tak dipanggil timnas karena skandal video seks yang melibatkan kompatriotnya Matthieu Valbuena. Bahkan Benzema sempat ingin membela timnas Aljazair yang notabene negara keturunannya.

Begitu lamanya drama comeback Benzema ke timnas Prancis akhirnya berakhir. Fakta bahwa Benzema konsisten mencetak gol untuk Madrid khususnya setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018 lalu tak bisa lagi dilewatkan Deschamps.

Baca Juga:

Benzema Dipanggil Timnas Prancis, Valbuena Beri Respons Tak Terduga

Benzema Berpeluang Kembali Perkuat Timnas Prancis, Giroud Angkat Suara

Skuad Sementara Tim-tim Piala Eropa 2020

Karim Benzema

Prancis kini punya barisan penyerang top di lini depan yang juga berisikan Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kylian Mbappe, dan Kingsley Coman.

"Saya sudah lama menunggu untuk kembali (ke timnas)," kata Benzema kepada Onze Mundial. "Saya selalu bekerja dan saya tidak pernah menyerah."

"Saya benar-benar ingin bersama tim Prancis, untuk berlatih dan memainkan pertandingan karena ini tim dengan banyak bakat. Saya ingin bermain untuk mereka."

Deschamps juga menuturkan alasan memanggil kembali Benzema ke skuad Les Bleus.

"Selalu ada persaingan. Anda menyebut Giroud dan Benzema, tetapi selama lebih dari tiga tahun mereka bersama. Dengan membuat pilihan ini, itu demi kebaikan tim Prancis, seperti yang selalu terjadi," tutur Deschamps.

"Tim Prancis seharusnya lebih baik dengan Karim Benzema, tetapi tidak sama sekali dengan menyingkirkan Olivier Giroud. Namun, jangan lupa bahwa selama bertahun-tahun tim Prancis telah memperoleh hasil yang sangat bagus: runner-up Piala Eropa, juara Piala Dunia."

"Kenapa sekarang? Saya tidak punya kapasitas, tidak ada yang punya, untuk kembali dan mengubah apapun. Yang terpenting adalah hari ini dan besok."

Penjualan Jersey Prancis Meroket

Belum juga bermain dengan Prancis setelah lima tahun lamanya efek kehadiran Benzema sudah terjadi di Prancis. Menurut data dari Unisports penjualan jersey Prancis sudah meningkat pesat sampai 2.400 persen sejak Benzema dipanggil kembali.

Disinyalir Benzema dapat menjadikan Prancis sebagai tim paling bernilai dengan comeback dan penjualan jersey (Prancis dikaitkan dengan Nike untuk musim panas nanti). Duet Benzema dan Mbappe akan dinantikan, terlebih Mbappe dirumorkan dengan Real Madrid.

Berikut 26 nama pemain dalam skuad timnas Prancis:

Kiper: Hugo Lloris, Steve Mandanda, Mike Maignan

Lini Belakang: Leo Dubois, Benjamin Pavard, Kurt Zouma,Jules Kounde, Raphael Varane, Clement Lenglet, Presnel Kimpembe, Lucas Digne, Lucas Hernandez

Lini Tengah: N'Golo Kante, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Corentin Tolisso, Moussa Sissoko

Lini Depan: Karim Benzema, Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Kingsley Coman, Wissam Ben Yedder, Antoine Griezmann, Thomas Lemar, Ousmane Dembele

Breaking News Prancis Timnas Prancis Piala Eropa 2020 Karim Benzema
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan