Bolaskor.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, seakan tidak mau kalah dari Cristiano Ronaldo dari segi pemecahan rekor. Dua gol terbarunya ke gawang Eibar dalam lanjutan laga LaLiga memecahkan rekor baru untuk pemain berusia 31 tahun.

Bermain di markas Eibar, Minggu (10/11) dini hari WIB, Real Madrid menang telak 4-0 di pekan 13 LaLiga melalui dua gol Karim Benzema (17' dan 29' penalti), Sergio Ramos (20' penalti), dan Federico Valverde (61').

Dua gol tambahan dari Benzema memecahkan rekor baru. Menurut Sport-English, pemain asal Prancis kini telah mencetak 157 gol dan melalui jumlah gol legenda Madrid, Ferenc Puskas, dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa LaLiga.

Baca Juga:

Zinedine Zidane Kembali Tegaskan Kylian Mbappe Ingin Gabung Real Madrid

Trisula BBC Real Madrid Bisa Bekerja Baik karena Peran Besar Karim Benzema

Tiga Klub Antre Geser Barcelona dari Puncak

Karim Benzema

Karim Benzema ada di urutan 18 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa LaLiga, di urutan enam pemain Real Madrid yang melakukannya. Tidak hanya Puskas, eks pemain Olympique Lyonnais juga melalui rekor legenda Madrid lainnya, Alfredo di Stefano.

Hanya dalam kurun waktu beberapa hari, sejak Real Madrid menang 5-0 atas Galatasaray di Liga Champions, Benzema memecahkan dua rekor. Dua gol Benzema kontra Galatasaray menambah catatan golnya menjadi 50 di Eropa dan melalui jumlah gol La Saeta Rubia dalam daftar pencetak gol terbanyak di Eropa.

157 gol Benzema di LaLiga juga menempatkannya di tempat ketiga top skor sepanjang masa LaLiga yang masih aktif bermain - dua pemain di atasnya adalah Lionel Messi dan Aritz Aduriz.

Masih ada kans untuk Benzema menyodok ke urutan yang lebih tinggi dalam daftar top skor sepanjang masa LaLiga. Benzema butuh delapan gol untuk melewati 164 gol legenda Madrid lainnya, Hugo Sanchez. Musim ini, Benzema telah mencetak 11 gol dan sembilan di antaranya tercipta di LaLiga.