Karim Benzema Serius Tinggalkan Real Madrid, Lanjutkan Karier di Arab Saudi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Mei 2023
Karim Benzema Serius Tinggalkan Real Madrid, Lanjutkan Karier di Arab Saudi
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Regenerasi skuad Real Madrid sudah dimulai dalam beberapa bursa transfer pemain terakhir, kala klub merekrut pemain seperti Rodrygo Goes, Vinicius Junior, Eder Militao, Aurelien Tchouameni, dan Eduardo Camavinga.

Hal tersebut disiapkan Madrid mengingat pemain-pemain seperti Toni Kroos, Luka Modric, Dani Carvajal, dan Karim Benzema tidak lagi muda. Jelang bursa transfer musim panas 2023, El Real diprediksi akan cukup sibuk mencari pemain.

Pasalnya, Madrid sudah terlihat kehabisan bensin pada musim 2022-2023 dengan kegagalan mempertahankan titel LaLiga dan Liga Champions. Perombakan skuad diprediksi terjadi pada musim panas 2023, apalagi ada kabar mengejutkan soal Benzema.

Striker berusia 35 tahun kontraknya habis dengan Madrid pada 30 Juni 2023 atau di akhir musim ini. Jika tidak diperpanjang, Benzema bisa pergi dari klub yang sudah dibelanya dari 2009 itu dengan status free agents (tanpa klub).

Baca Juga:

Kylian Mbappe Bikin Real Madrid Gigit Jari

Real Madrid Pertimbangkan Rekrut Roberto Firmino

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Legenda Los Blancos itu pun memikirkan kans pergi setelah meraih sukses besar di klub, seperti kala memenangi lima titel Liga Champions, empat LaLiga, serta satu Ballon d'Or dan satu penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA.

Dikonfirmasi oleh pengamat transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Benzema mempertimbangkan dengan serius kans pergi dari Madrid dan bermain di Arab Saudi.

"Karim Benzema menerima tawaran besar dari klub Saudi - Real Madrid telah diinformasikan oleh perwakilan Benzema, bahwa dia serius mempertimbangkannya dan segera memberi keputusan," tutur Romano.

"Dia mendiskusikannya bersama dengan perwakilan dan keluarganya, Real Madrid telah diberitahu dan masih siap untuk memberikannya kontrak baru hingga Juni 2024 jika Benzema ingin bertahan."

Kehilangan Benzema akan jadi kerugian untuk Madrid saat ini, sebab mereka belum menemukan pengganti ideal untuknya. Ketergantungan Madrid kepada Benzema terlihat musim ini, meski sering absen karena cedera, ia dapat mencetak 30 gol dari 42 laga di seluruh kompetisi.

Apabila memilih hengkang ke Arab Saudi, Benzema akan bertemu dengan mantan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo, yang saat ini memperkuat Al Nassr.

Benzema Karim Benzema Madrid Real Madrid Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan