Karim Benzema Tak Punya Peluang Tampil di Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 11 Mei 2021
Karim Benzema Tak Punya Peluang Tampil di Piala Eropa 2020
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Karim Benzema tidak punya peluang untuk tampil di Piala Eropa 2020. Hal itu secara tersirat ditegaskan pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps.

Deschamps akan mengumumkan nama-nama calon penghuni skuat Prancis untuk berlaga di Piala Eropa 2020 pada 18 Mei mendatang. Nantinya ada 26 pemain yang akan mewakili Les Blues.

Desakan agar Benzema termasuk dalam skuat pendahuluan Prancis dikemukakan sejumlah pihak. Hal itu tak lepas dari penampilan penyerang berusia 33 tahun tersebut bersama Real Madrid.

Baca Juga:

Karim Benzema Memang Prima

Sederet Rekor Karim Benzema Selepas Kemenangan 3-0 Madrid atas Cadiz

Tegas dan Keras, Bentuk Perhatian Benzema kepada Vinicius

Didier Deschamps dan Karim Benzema

Sepanjang musim ini, Benzema sudah membukukan 28 gol dan delapan assist dari 43 laga di semua kompetisi. Torehan tersebut membuatnya menjadi penyerang berkebangsaan Prancis tertajam kedua setelah Kylian Mbappe.

Namun status itu tak membuat Deschamps tergoda untuk memanggil Benzema. Pemain berdarah Aljazair tersebut memang sudah diabaikan sejak 2015 silam.

“Saya bukan Sinterklas dan saya berada di sini bukan untuk mengumumkan kejutan. Saya menyempurnakannya sedikit demi sedikit,” kata Deschamps pada Kicker.

“Saya akan mengumumkan skuat saya pada 18 Mei, tetapi ada pertandingan setelah itu. Saya akan memiliki pemain yang akan berpartisipasi di dua final Piala Eropa."

Hubungan Deschamps dan Benzema

Alasan Deschamps tidak memanggil Benzema memang lebih bersifat non teknis. Hubungan keduanya memang tidak akur setelah sang pemain terlibat aksi pemerasan kepada mantan pemain Timnas Prancis lain, Mathieu Valbuena.

Deschamps sudah terlanjur sakit hati kepada Benzema. Sang pelatih sempat dituduh rasis karena mengabaikannya dari timnas.

"Itu adalah noda. Meski seiring berjalannya waktu, saya tidak bisa melupakannya," katas Deschamps beberapa waktu lalu.

Karim Benzema Timnas Prancis Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan