BolaSkor.com - Cuaca sore hari di Jakarta cukup terik untuk melakukan aktivitas. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat mantan None Jakarta 2017, Karina Syahna, dan komunitas G-Star untuk meramaikan Asian Para Games 2018.

Kamis (11/10) sore, kebetulan komunitas G-Star yang dilatih oleh Karina Syahna tampil di Zona Inspirasi Asian Para Games 2018. Seharusnya, mereka dijadwalkan naik ke atas panggung sejak 16.00 WIB, tetapi harus mundur karena berbagai alasan.

Miss Karin, demikian gadis cantik itu biasa dipanggil, dengan sabar mengatur anak-anak asuhnya menjelang tampil di atas panggung. G-Star sendiri merupakan komunitas tari untuk anak-anak down syndrome di Jakarta.

Setelah semua persiapan siap, G-Star pun naik ke atas panggung Zona Inspirasi Asian Para Games 2018. Mereka tampil menarikan gerakan lagu Malaikat Juga Tahu karya Dewi Lestari dan Manusia Kuat yang dipopulerkan oleh Tulus.

Komunitas G-Star. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

Setelah G-Star tampil, BolaSkor.com menyempatkan untuk berbincang sejenak dengan Miss Karin. Dara berusia 24 tahun tersebut menceritakan awal keterlibatan dengan G-Star.

"Komunitas G-Star terbentuk dari sanggar tari yang saya ikuti, Gigi Art of Dance. Komunitas ini terbentuk sekitar 2013 akhir. Awalnya hanya dua sampai tiga orang, kini sudah ada 18," kenang Miss Karin.

"Kebetulan saya sudah terlibat sejak awal di G-Star. Awalnya karena saya juga punya keluarga yang down syndrome dan mereka ingin bersenang-senang. Jadinya saya tertarik melatih mereka," lanjut gadis yang baru lengser dari None Jakarta itu.