Karius Dinilai Tak Cukup Bagus Bagi Liverpool

satriasatria - Senin, 05 Desember 2016
Karius Dinilai Tak Cukup Bagus Bagi Liverpool
©getty-images

Karius Dinilai Tak Cukup Bagus Bagi Liverpool- Loris Karius tampil dibawah standar saat timnya Liverpool tunduk di markas Bournemotuh, Minggu (4/12/16). Karius bahkan sampai harus memungut bola empat kali dari gawang dijaganya tersebut.

Kehadirannya pun dinilai tak aman bagi lini pertahanan The Reds sebagaimana penjaga gawang kelas dunia lainnya di klub-klub besar.

Seperti dikutip dari Daily Mail, legenda Manchester United, Gary Neville bahkan sampai berkomentar Liverpool tak mungkin mengakhiri puasa gelar juara Liga Premier Inggris yang telah berlangsung selama 26 tahun dengan Karius sebagai penjaga gawangnya.

"Sangat sukar memenangi liga tanpa seorang kiper yang bagus, sangat sukar," kata Neville.

"Ia bukan penjaga gawang yang cukup bagus. Anda bahkan bisa langsung melihat di pertandingan pertamanya... bukankah melawan Manchester United pada Senin malam? Ia terlihat gugup dan ia tak cukup baik.

Nevile juga membandingkan Karius dengan kiper asal Belanda yang kini membela Everton, Marteen Stekelenburg. Neville menyebut kedua kiper tersebut sama-sama sering melupakan hal-hal dasar dan bisa membuat para suporter panik.

"Lakukan saja hal-hal sederhana dan hal-hal dasar, karena seorang kiper bisa menularkan kecemasan di atas lapangan dan bahkan pada seluruh tim. Kiper-kiper seperti Karius dan Stekelnburg... mereka menyebarkan kecemasan itu."

Liverpool menelan kekalahan dramatis kala melawat ke markas AFC Bournemouth, Minggu (4/12/16). Sempat unggul 3-1 hingga menit ke-76, The Reds harus menyerah 3-4 di akhir pertandingan.

Liverpool Jurgen Klopp AFC Bournemouth Eddie Howe Loris Karius Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan