Karl Lagerfeld, Perancang Jersey Timnas Prancis 2011 Meninggal Dunia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 20 Februari 2019
Karl Lagerfeld, Perancang Jersey Timnas Prancis 2011 Meninggal Dunia
Karl Lagerfeld. (Zimbio)

BolaSkor.com - Dunia mode tengah berduka, perancang terkenal, Karl Lagerfeld, meninggal dunia pada 19 Februari 2019. Rupanya, kepergian Lagerfeld juga menjadi kesedihan pencinta sepak bola, terutama timnas Prancis.

Karl Lagerfeld meninggal dunia pada usia 85 tahun. Perancang busana asal Jerman itu meninggal dunia karena penyakit kanker yang dia derita.

Nama Karl Lagerfeld mencuat karena karya artistiknya pada bidang mode. Terakhir, Lagerfeld menjabat sebagai Direktur Artistik Chanel dan Fendi.

Meski identik dengan dunia mode, bukan berarti Karl Lagerfeld tidak pernah merambah olahraga seperti sepak bola. Timnas Prancis merupakan tim yang beruntung sempat memakai jersey rancangannya.

Baca Juga:

Kylian Mbappe, Revolusi Prancis, dan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Boxing Day: Nazi dan Aib Terbesar Sepak Bola Prancis

Jersey Timnas Prancis 2011

Tidak banyak diketahui memang, tetapi jersey tandang timnas Prancis pada 2011 merupakan buah karya tangan Karl Lagerfeld. Itu merupakan seragam tandang Les Bleus pertama bersama Nike.

Desain seragam tandang itu merupakan kolaborasi antara Nike dengan Karl Lagerfeld. Semangat "Vive Le Football Libre" menjadi tema jersey tersebut.

Selain itu, Karl Lagerfeld juga menjadi orang pertama yang mengambil gambar para pemain timnas Prancis mengenakannya. Saat itu, Alou Diarra dipilih menjadi model utama.

Bisa dibilang, seragam tandang timnas Prancis 2011 merupakan satu-satunya campur tangan Karl Lagerfeld dalam dunia sepak bola. Pantas apabila jersey itu menjadi mahakarya.

Prancis Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan