BolaSkor.com - Pandemi virus corona memaksa sebagian event olahraga ditunda, bahkan dibatalkan. Seperti halnya Kartini Run 2020 yang terpaksa mengubah format kompetisi.

Jika sesuai rencana, Kartini Run 2020 akan memulai lomba dari Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (2/8). Namun, situasi pandemi membuat peserta berkompetisi secara virtual.

Meski tidak saling berjumpa, antusias tetap tinggi. Sebanyak 300 pelari berpartisipasi pada ajang yang diselenggarakan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ini.

“Karena masih dalam situasi dan kondisi pandemi, pesertanya tidak bisa berkumpul dalam satu titik. Namun tidak mengurangi semangat dan nilai-nilai olahraga itu sendiri yakni sportif dan fair play," ungkap Tri Tito Karnavian selaku Penasehat Virtual Kartini Run 2020.

Baca Juga:

Umumkan Lawan, Mike Tyson Resmi Kembali Naik Ring

Penyelenggara Rilis Jadwal Anyar Olimpiade 2020

“Saya bangga pesertanya bisa menyebar ke seluruh pelosok tanah air," imbuh dia.

Kartini Run menggunakan aplikasi zoom yang tersambung dengan Endomondo. Setiap peserta wajib menyelesaikan jarak 10 kilo meter.

Dengan adanya Kartini Run di masa pandemi, diharapkan masyarakat bisa tetap bugar. “Dengan olahraga teratur niscaya akan meningkatkan imun tubuh kita. Dan jika imun tubuh kita kuat, penyakit akan sulit masuk," kata Tito.