Kartu Basket Kobe Bryant Laku Rp25 Miliar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 08 Maret 2021
Kartu Basket Kobe Bryant Laku Rp25 Miliar

BolaSkor.com - Kartu Kobe Bryant sebagai rookie, yang dianggap salah satu yang paling langka, telah dijual kepada pembeli tanpa nama seharga 1,795 juta dolar AS atau sekitar Rp25 miliar.

Menurut rumah lelang Goldin Auctions, kartu tersebut adalah satu dari dua di dunia yang dianggap dalam kondisi asli label hitam. Itu juga merupakan kartu Kobe Bryant termahal yang pernah dijual.

Baca Juga:

Nostalgia: Final NBA 1971 yang Lambungkan Nama Kareem Abdul-Jabbar

5 Pebasket NBA yang Tak Disangka Menangi MVP

Kobe Bryant meninggal dunia satu tahun yang lalu dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya Gianna dan tujuh orang lainnya. Kobe wafat pada usia 41 tahun.

"Fakta bahwa kartu itu terjual dengan harga lelang akhir sebesar 1,795 juta dolar AS, rekor sepanjang masa untuk kartu Kobe Bryant, menunjukkan betapa dicintainya dia di seluruh dunia," kata pendiri Goldin Auctions, Ken Goldin, dikutip dari Reuters.

Kobe pensiun dari liga pada 2016 setelah mengukir salah satu karier paling bergengsi dalam sejarah bola basket, merupakan pencetak poin terbanyak keempat sepanjang masa NBA.

Kartu rookie bola basket, yang sering diidam-idamkan oleh para kolektor, adalah kartu yang menampilkan seorang atlet setelah pertama kali mencapai peringkat profesional.

Kobe Bryant NBA Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan