Liga 1 2023/2024

Kartu Merah Konyol Ariel Lucero Paksa Arema FC Beri Sanksi Disiplin

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Desember 2023
Kartu Merah Konyol Ariel Lucero Paksa Arema FC Beri Sanksi Disiplin
Ariel Lucero. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC rugi besar seiring kekalahan 2-3 saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (4/12). Ini kekalahan kedua beruntun setelah dipermak Persik Kediri 0-1 di tempat yang sama, Senin (27/11).

Penyebabnya pun sama, yaitu kartu merah di tengah momentum bagus mengejar angka. Jayus Hariono mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 49 saat melawan Persik, kemudian Ariel Lucero mengulanginya saat melawan Bali United.

Situasi ini pun memaksa Arema FC bersikap tegas. Bahkan, tim pelatih kini sedang berembug untuk menentukan sanksi yang tepat terkait tingkat disiplin pemain yang rendah.

Baca Juga:

Madura United Datangkan Striker Brasil Pengganti Junior Brandao

Radja Nainggolan Singgung Eks Persib dan Persija Usai Diperkenalkan Bhayangkara FC

"Saya akan memberikan sanksi (disiplin). Saya tidak terima dengan keputusan buruk dari pemain. Karena (kartu merah) ini adalah emosi, mengontrolnya sangat penting dalam pertandingan," ucap Pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Ya, kartu merah yang diterima Ariel Lucero pada menit 72 memang cukup konyol. Usai adanya insiden benturan dengan Luthfi Kamal, playmaker asal Argentina ini melabrak Luthfi dan melayangkan sikutan.

Jelas, aksi itu jauh dari kata fair play. Candra selaku wasit kemudian mencabut kartu kuning kedua setelah Lucero mendapatkan kartu kuning pertamanya pada menit 48.

Fernando Valente memang tak menyatakan secara detail terkait sanksi disiplin apa untuk Ariel Lucero. Tapi yang pasti, satu posisi lini tengah akan lowong akibat suspensi 1 laga ketika Arema FC menjamu Persis Solo di Bali, Sabtu (9/12) nanti.

"Kartu merah yang bodoh. Kami seperti menghadapi 3 lawan. Selain tim lawan yang kuat, kami juga menghadapi sejumlah keputusan wasit yang kadang buruk, plus melawan diri sendiri," tandas Valente. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Ariel Lucero Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan