BolaSkor.com - Arsenal memang meraih kemenangan perdana mereka pada 2022 di markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, pada pekan 24 Premier League, Jumat (11/02) dini hari WIB.

Akan tapi kemenangan itu tercoreng dengan satu kartu merah pemain Arsenal. The Gunners menang 1-0 dari gol Gabriel Magalhaes (25') dengan hanya 41 persen penguasaan bola serta dua tendangan tepat sasaran.

Tapi pada menit 69 striker Arsenal Gabriel Martinelli menerima kartu merah dan Arsenal kembali bermain dengan 10 pemain. Kartu merah Martinelli adalah kartu merah 101 Arsenal dan menjadikan mereka tim terbanyak Premier League dalam mendapatkannya. Itu membuat berang Mikel Arteta.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Liverpool dan Arsenal Raup Tiga Poin

Arsenal Merayakan Kemenangan Kontra Wolves bak Memenangi Titel Premier League

Respons Mikel Arteta setelah Dinilai sebagai Masalah di Arsenal

“Saya belum pernah melihat itu,” kata Arteta kepada BBC Sport ketika ditanyai tentang kartu merah Martinelli. "Saya sudah 18 tahun di negara ini dan saya belum pernah melihat yang seperti ini."

"Kami mempersulit diri kami sendiri bermain dengan 10 pemain. Kami sangat menderita dalam 10 menit terakhir. Saya belum pernah melihat yang seperti ini."

Kini Arsenal sudah menerima empat kartu merah pada 2022. Sebelum Martinelli, Granit Xhaka, Thomas Partey, dan Gabriel menerimanya. Arteta pun kehabisan cara berpikir bagaimana timnya melalui laga tanpa kartu merah.

"Untuk memenangkan pertandingan sepak bola seperti itu (dengan 10 pemain) sangat sulit dan kami harus menghentikannya. Kami sudah membicarakannya. Saya pikir saya sudah kehabisan ide (tentang cara menghentikan kartu merah)," imbuh Arteta.

“Karakter, bagaimana kami menggali, semangat yang kami tunjukkan, saya sangat bangga dengan anak-anak. Ada kebersamaan dan persatuan."

"Kami harus bermain dengan 11 pemain dalam 16 pertandingan terakhir dan itu adalah kuncinya. Sangat tidak mungkin untuk memenangkan pertandingan dengan 10 pemain," tegas dia.

Martinelli juga menjadi pemain asal Amerika Selatan termuda ketiga (20 tahun 237 hari) yang menerima kartu merah di Premier League, setelah Carlos Marinelli (18 tahun 256 hari) dan Rafael (20 tahun 191 hari).

Positifnya selain kemenangan, kiper Arsenal Aaron Ramsdale sekarang telah mencatatkan clean sheets di 19 laga Premier League musim ini, seperti Bernd Leno dalam 35 laga pada musim 2020-2021 (11 clean sheets).