Kartu Merah Syahrian Abimanyu di Laga Kontra Borneo FC Dinilai Sudah Tepat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 11 Maret 2022
Kartu Merah Syahrian Abimanyu di Laga Kontra Borneo FC Dinilai Sudah Tepat
Selebrasi Syahrian Abimanyu usai mencetak gol ke gawang Borneo FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, berkomentar soal kartu merah yang didapat Syahrian Abimanyu pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 kontra Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3) malam WIB. Menurut Sudirman, hukuman untuk Abi itu sudah tepat.

Syahrian Abimanyu mendapat kartu kuning kedua pada menit 71. Sebelumnya, Abi sudah diberikan kartu kuning oleh wasit Thoriq Alkatiri di babak pertama.

Kartu merah Syahrian Abimanyu ini seolah melengkapi penderitaan Persija yang mengakhiri laga dengan kekalahan 1-2. Dua gol Borneo FC dilesakkan Wahyudi Hamisi (13') dan Jonathan Bustos (54'), sementara satu-satunya gol Persija diciptakan oleh Syahrian Abimanyu pada menit 20.

"Saya pikir apa yang didapatkan Abi sudah selayaknya, ya. Wasit tadi memimpin dengan baik," kata Sudirman.

Baca Juga:

Persija Kalah Tiga Kali Beruntun, Sudirman Tanggung Jawab

Pemain Persija Harus Introspeksi Diri Pasca Kekalahan dari Borneo FC

Sudirman berharap kartu merah yang didapat Abi bisa jadi pelajaran bagi pemain yang didatangkan dari Johor Darul Ta'zim (JDT) tersebut. Pelatih berkepala plontos itu pun meminta para pemainnya untuk tampil lebih baik di pertandingan berikutnya melawan TIRA-Persikabo, Minggu (13/3)

"Saya pikir pengalaman-pengalaman ini akan jadi pelajaran bagi kami semua dan tentunya bagi pemain juga agar ke depannya bisa bermain dengan lebih baik lagi dan bisa membuat peluang-peluang seperti tadi itu di pertandingan berikutnya bisa dikonversi menjadi gol," ujar Sudirman.

Persija jakarta Borneo FC Syahrian Abimanyu Sudirman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan