Kartu Merah untuk Teja Paku Alam Bantu Barito Putera Kalahkan Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Februari 2023
Kartu Merah untuk Teja Paku Alam Bantu Barito Putera Kalahkan Persib
Rahmad Darmawan. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan syukuri hasil yang diraih timnya saat menghadapi Persib. Laskar Antasari menang dengan skor 2-1 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Senin (27/2).

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengatakan secara keseluruhan pertandingan ini tidak mudah. Alasannya, karena Persib tetap menggunakan sistemnya yang telah dibentuk cukup lama.

"Sedangkan kita baru dengan lawan RANS di pertandingan pertama kita dan melawan Persija kemarin, sehingga masih ada keraguan di dalam pergerakan pemain, terutama ketika pergerakan tanpa bola. Persib lebih balance dibanding kita," kata RD usai pertandingan.

Baca Juga:

Arema FC Tak Berikan Kesempatan Persik Mencuri Poin

Persib Kalah dari Barito Putera, Achmad Jufriyanto: Masih Banyak Cara Juara


Namun, RD sedikit lega lantaran para pemainnya bisa menutupi kekurangan tersebut dengan motivasi dan semangat.

"Dan dibuktikan ketika kita main 11 lawan 11 pun kita masih ada kans. Tapi Persib lebih solid dalam organisasi bertahan," tambahnya.

RD akui secara keseluruhan permainan Barito Putera mulai berjalan ketika Persib bermain dengan 10 pemain setelah Teja Paku Alam diganjar kartu merah. Kiper bernomor punggung 14 itu dengan sengaja menangkap bola di luar kotak areanya.

Alhasil, Barito Putera yang sempat ketertinggalan gol melalui David da Silva di menit ke-20, berhasil dibalikan menjadi 2-1 melalui gol Renan Alves di menit ke-65 dan Gustavo Tocatins di menit ke-79.

"Semoga ini bisa jadi motivasi agar tim bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Barito Putera Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan