Kas Hartadi Bicara soal Nasib Esaiah Pello Benson dan Hilton Moreira di Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Mei 2019
Kas Hartadi Bicara soal Nasib Esaiah Pello Benson dan Hilton Moreira di Sriwijaya FC
Esaiah Pello Benson saat berduel dengan pemain Persebi Boyolali dalam uji coba. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC berpeluang diperkuat tiga pemain berstatus naturalisasi pada kompetisi Liga 2 2019. Setelah Bruno Casimir diresmikan, Laskar Wong Kito tinggal menunggu Esaiah Pello Benson serta Hilton Moreira.

Bruno Casimir sudah ditampilkan dalam dua uji coba di Boyolali dan Jogja. Performa bek berusia 38 tahun ini cukup bagus. Bruno kerap memenangi duel atas. Dia juga rajin membantu serangan kala ada sepak pojok.

Benson juga sudah ditampilkan. Bedanya, pemain yang naik daun bersama PSIS Semarang ini masih berstatus trial. Dia ditempatkan sebagai gelandang serang, membantu suplai bola ke sektor depan yang ditempati Yongki Aribowo, maupun Siswanto dan Edy Gunawan di sektor sayap.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengatakan kans Benson untuk bergabung cukup terbuka. Menurutnya, Benson punya daya juang tinggi dan mampu menerapkan strategi yang diinginkannya.

Baca Juga:

Kas Hartadi Berharap Persis Solo Bantu Ungkap Kelemahan Sriwijaya FC

Tiga Kunci Sriwijaya FC Bisa Tahan Imbang Perseru Badak Lampung FC

Namun begitu, dua laga saja tidak cukup. Ada kemungkinan Benson akan dilihat lagi saat uji coba lawan Persis Solo pada Jumat (3/5). Baru kemudian masa depannya segera diputuskan.

"Kami masih menunggu dulu, sampai beberapa uji coba. Baru kemudian kami putuskan bersama manajemen," kata Kas Hartadi.

"Kalau lihat lawan Badak Lampung, mainnya cukup bagus. Sementara yang di Boyolali, kami tidak bisa lihat karena lapangan kurang," lanjutnya.

Kas Hartadi juga masih berharap Hilton Moreira bisa jadi bagian timnya. Penyerang asal Brasil ini masih merampungkan proses naturalisasinya. Bila selesai tept waktu, Hilton menjadi andalan di sektor depan.

"Soal prosesnya seperti apa, mungkin manajemen yang lebih tahu. Harapannya proses naturalisasi lancar, Hilton mudah-mudahan bisa gabung untuk memperkuat sektor depan," ucap pelatih asal Sukoharjo ini.

Sejauh ini, Sriwijaya FC baru memiliki 22 pemain. Gerilya pemain masih terus berlanjut, mengingat jarak menuju kick-off Liga 2 2019 masih lebih dari sebulan lagi. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Sriwijaya fc Liga 2 Hilton Moreira
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan