Kashima 1-3 Real Madrid: Hat-trick Bale Samai Rekor Ronaldo dan Suarez

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Desember 2018
Kashima 1-3 Real Madrid: Hat-trick Bale Samai Rekor Ronaldo dan Suarez
Real Madrid menang 3-1 atas Kashima Antlers (Foto: @FIFAcom)

BolaSkor.com - Real Madrid sukses melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2018 dengan menyingkirkan juara Liga Champions Asia, Kashima Antlers, melalui skor telak 3-1, Rabu (19/12) malam WIB di Stadion Zayed Sports City

El Real akan menantang tim kejutan sekaligus tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2018, Al Ain, di final yang berlangsung di ZSC Stadium, Sabtu (22/12) pukul 23.30 WIB.

Kashima coba membalaskan luka kekalahan dua tahum silam di laga ini. Hal itu bisa dilihat dari permainan ngotot mereka di sepanjang 30 menit pertama. Kashima tidak memberi Madrid kesempatan untuk banyak menguasai bola.

Akan tapi perbedaan kualitas individu kedua tim begitu mencolok. Madrid tetap mendominasi penguasaan bola dengan pemain seperti Luka Modric (pemenang Ballon d'Or 2018), Toni Kroos, dan Marcos Llorente.

Kegigihan Kashima dalam bertahan pun akhirnya runtuh di menit 44 - tepat sebelum turun minum. Gareth Bale mengonversi operan terobosan Marcelo menjadi gol ke gawang Kwoun Sun-tae, kiper Kashima. 1-0 Madrid unggul dan menutup babak pertama dengan keunggulan itu.

Baca Juga:

Piala Dunia Antarklub 2018: 3 Talenta Berbakat yang Berpotensi Bermain di Eropa

Real Madrid Tidak Butuh Cristiano Ronaldo untuk Menangi Piala Dunia Antarklub

Santiago Bernabeu Sepi Penonton karena Kepergian Cristiano Ronaldo

Gol Gareth Bale ke gawang Kashima Antlers

Di babak kedua Go Oiwa, pelatih Kashima, memasukkan mantan bek kanan Schalke, Atsuto Uchida, menggantikan Ryota Nagaki. Harapannya, Uchida bisa menetralisir ancaman Madrid dari Bale.

Namun sayangnya rencana itu berantakan karena kesalahan para pemain Kashima di menit 53. Back-pass ceroboh dilakukan oleh Shuto Yamamoto, hingga akhirnya Bale mampu merebutnya lebih cepat dari Jung Seung-hyun dan mencetak gol keduanya di laga ini. 2-0 Madrid menjauh.

Bale lagi-lagi jadi momok pertahanan Kashima. Selang dua menit dari golnya itu, Bale mencatatkan hat-trick ketika kembali menerima umpan dari Marcelo dan menceploskan si kulit bundar untuk ketiga kalinya. 3-0. Pertahanan kanan Kashima benar-benar terbuka untuk dipenetrasi Bale.

Selepas gol itu hingga waktu memasuki menit 70, Santiago Solari memutuskan untuk menarik keluar Bale dan Lucas Vazquez, menggantinya dengan Marco Asensio dan Isco. Sedangkan Oiwa memasukkan Koki Anzai menggantikan Daigo Nishi.

Sebuah momen tak terduga terjadi empat menit berselang. Asensio yang baru bermain kurang dari 15 menit, terpaksa digantikan dengan Casemiro karena cedera. Kabar buruk untuk Madrid.

Kashima mencetak gol hiburan pada menit 78. Yasushi Endo onside ketika menerima umpan lambung dan mendefleksikannya kepada Shoma Doi. Shoma kemudian mengakhirinya dengan gol ke gawang Thibaut Courtois. 1-3 Kashima mencetak gol.

Sayang bagi perwakilan Jepang itu, mereka tak bisa lagi menjebol gawang Courtois. Kashima kalah 1-3 dari Madrid yang melaju ke final dan menantang Al Ain.

Sementara itu, hat-trick Bale menjadikannya pemain ketiga dalam sejarah Piala Dunia Antarklub yang mencetak trigol, setelah Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez.

Bale juga jadi pemain pertama yang mencetak gol di tiga edisi berbeda Piala Dunia Antarklub setelah Lionel Messi dan Ronaldo.

Susunan Pemain:

Kashima Antlers (4-4-2): Kwoun Sun-tae; Daigo Nishi (Koki Anzai 56'), Jung Seung-hyun, Gen Shoji, Shuto Yamamoto; Yasushi Endo (Leandro 83'), Ryota Nagaki (Atsuto Uchida 46'), Leo Silva, Hiroki Abe; Shoma Doi, Serginho.

Pemain Cadangan: Atsuto Uchida, Leandro, Takeshi Kanamori, Kazuma Yamaguchi, Hitoshi Sogahata, Kazune Kubota, Koki Machida, Shinichiro Kawamata, Koki Anzai, Toshiya Tanaka, Tomoya Inukai, Mitsuo Ogasawara.

Pelatih: Go Oiwa

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Marcos Llorente, Luka Modric; Lucas Vazquez (Isco 68'), Gareth Bale (Marco Asensio 60' - Casemiro 74'), Karim Benzema.

Pemain Cadangan: Keylor Navas, Nacho, Kiko Casilla, Casemiro, Federico Valverde, Alvaro Odriozola, Marco Asensio, Isco, Reguilon, Dani Ceballos, Vinicius Junior, Jesus Vallejo.

Pelatih: Santiago Solari

Breaking News Piala Dunia Antarklub 2018 Real Madrid Cristiano Ronaldo Gareth Bale
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan