Kasus COVID-19 Meningkat, Kualifikasi FIBA Asia 2021 Dibatalkan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 12 Februari 2021
Kasus COVID-19 Meningkat, Kualifikasi FIBA Asia 2021 Dibatalkan
Tim nasional basket Indonesia (Perbasi)

BolaSkor.com - Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 resmi dibatalkan. Meningkatnya kasus Covid-19 di Doha, Qatar, menjadi penyebab.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 seharusnya dihelat pada 17-23 Februari. Namun, lewat surat yang diedarkan, FIBA mengumumkan pembatalan.

"Berdasar surat dari FIBA Tanggal 11 Februari 2021, FACQ Window III di Doha, Qatar resmi dibatalkan," seperti tertulis dalam pernyataan resmi Perbasi.

“Mari kita doakan, agar keadaan ini segera membaik, semua dipulihkan dan diberikan kesehatan, agar kita bisa menyaksikan kembali Tim Nasiolal Bolabasket Indonesia berlaga.”

Qatar menjadi tuan rumah dari laga Kualifikasi Grup A yang memertemukan Indonesia, Korea Selatan, dan Thailand. Sebelumn Doha, Manila sempat ditunjuk sebagai tuan rumah.

Baca Juga:

Hasil NBA: Lakers Susah Payah Bungkam OKC

Hasil NBA: Tanpa Kevin Durant, Nets Tak Berdaya

Namun, kasus Covid-19 yang juga meningkat di Filipina membuat Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 digeser ke Qatar.

"Keputusan ini berdampak pada batalnya penyelenggaraan FACQ Window III bagi grup A, B, dan E yang sedianya digelar di Doha, Qatar. FIBA akan mengumumkan keputusan lebih lanjut mengenai pelaksanaan FACQ Window III,” tulis pernyataan resmi Perbasi.

Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Apapun hasilnya, INdonesia sudah dipastikan lolos karena menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 yang berlangsung pada 16-28 Agustus.

Breaking News Basket Indonesia FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan