Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Timnas Indonesia U-16 Batasi Uji Coba Lokal saat TC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 01 Oktober 2020
Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Timnas Indonesia U-16 Batasi Uji Coba Lokal saat TC
Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku pada pemusatan latihan atau training camp (TC) kali ini sangat membatasi uji coba lokal. Hal ini karena masih tingginya kasus COVID-19 yang ada di Indonesia khusunya Jabodetabek.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang sejak 20 September lalu. TC ini merupakan bagian dari program Bima Sakti dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain.

"Yang pasti kita ada agenda uji coba pada TC kali ini. Tapi untuk sementara ini karena meningkatnya COVID-19 di Indonesia kita membatasi untuk uji coba di lokal dan berharap bisa langsung uji coba dengan tim luar," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Bima Sakti Langsung Geber Timnas Indonesia U-16 dengan Latihan Berintensitas Tinggi

Stadion Patriot Dipakai untuk Pasien COVID-19, Timnas Indonesia U-16 Pindah ke Stadion Wibawa Mukti

Bima menambahkan selama melangsungkan TC di Cikarang ini, pemain sudah memperlihatkan perkembangan yang signifikan. Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an tersebut berharap para pemainnya ini bisa terus mempertahankan kondisi yang saat ini sudah mereka dapat.

"Progres yang pasti banyak yah terutama chemistry antara sesama pemain, kemudian fisik juga semakin meningkat, dan yang pasti pemahaman taktik mereka sudah bisa jabarkan di setiap latihan maupun pertandingan," tambah mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Timnas Indonesia U-16 saat ini masih menjalani TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi sampai dengan 11 Oktober 2020 mendatang. Ini merupakan TC tahap ketiga sebagai persiapan tampil pada Piala Asia U-16 2020 yang akan berlansung di Bahrain.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan