Kasus Doping Paul Pogba Bisa Jadi Pelajaran untuk Pemain Lain

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 September 2023
Kasus Doping Paul Pogba Bisa Jadi Pelajaran untuk Pemain Lain
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Periode kedua Paul Pogba bersama Juventus sejauh ini tidak berjalan mulus. Masalah demi masalah terus menghampirinya, mulai dari cedera, inkonsistensi performa, hingga kini tersandung kasus doping.

Pogba, 30 tahun, gagal melalui tes doping ketika Juventus menang atas Udinese pada laga pembuka Serie A musim ini. Pengadilan Anti-Doping Nasional telah memberikan skorsing kepada Pogba melalui Juventus.

Klub juga mengambil sikap untuk mengikuti keputusan pengadilan tersebut seraya menanti keputusan mengenai Pogba. Eks pemain Manchester United gagal melalui tes doping setelah hasil tes memperlihatkan peningkatan signifikan pada level testoteron.

Menurut kabar beberapa sumber, Pogba mengakui telah meminum vitamin - suplemen diet - di Amerika pada musim panas tanpa berkonsultasi kepada staf medis Juventus, oleh karenanya itu dinilai mengandung zat yang dilarang dalam dunia olahraga.

Baca Juga:

Potensi Dampak dan Hukuman kepada Paul Pogba jika Terbukti Gunakan Doping

Paul Pogba Tersandung Kasus Doping

Respons Juventus Usai Paul Pogba Gagal Lolos Tes Doping

CEO Inter Milan, Beppe Marotta, yang pernah bekerja dengan Pogba di Juventus tak dapat berkata banyak mengenai kasus tersebut. Menurutnya, Pogba sosok pemain yang baik.

"Saya mempunyai hubungan baik yang dengan Pogba," ucap Marotta seperti dikutip dari Football-Italia.

"Kami mengontraknya sebagai agen bebas dari Manchester United dan kemudian menjualnya dengan harga lebih dari 100 juta euro, dan itu sungguh luar biasa."

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa dia adalah pria yang baik, tapi saya tidak ingin membahasnya secara detail, karena ini bukan terserah saya. Saya sungguh sedih," terangnya.

Marotta menambahkan apabila kasus yang terjadi kepada Pogba itu seyogyanya jadi pelajaran untuk pemain lain. Pasalnya, itu bisa menimpa pemain mana pun, khususnya karena ketidaksengajaan mencerna zat yang dilarang ke dalam tubuh.

"Jika pemain tidak ketat dengan apa yang mereka makan dan minum, saya berharap ini bisa menjadi peringatan bagi pemain lain. Saya harap dia bisa menyelesaikan situasi ini dan saya jamin dia adalah seorang profesional yang serius," urai Marotta.

Paul Pogba Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.399

Bagikan