BolaSkor.com - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, terancam tak bisa membela timnya saat berlaga di turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Penyebabnya karena Simic harus menjalani serangkaian penyelesaian kasus dugaan pelecehan seksual yang menjerat namanya di Australia.

Sebelumnya, media Australia, News.com.au, memberitakan bahwa Simic mendapat tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. Kasus ini bermula ketika Simic dan Persija terbang ke Australia lewat Jakarta via Denpasar Bali. Di pesawat, Simic diduga melakukan pelecehan seksual.

Persoalan ini membuat Marko Simic harus menghadap pengadilan, tepatnya di Daerah Downing Centre Sydney pada Selasa (12/2). Untungnya, Simic masih dapat bermain ketika Persija menghadapi Newcastle Jets pada babak eliminasi kedua Liga Champions Asia, Selasa (12/2), di Hunter Stadium.

Baca Juga:

PSSI Komunikasi dengan Persija Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Marko Simic di Australia

Marko Simic Terancam Sanksi dari Persija jika Bersalah dalam Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kesaksian Jakmania di Australia Melihat Marko Simic Disoraki, Apa Penyebabnya?

Sayang, Simic tidak dapat berbuat banyak. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah 1-3 dari tuan rumah dan tersingkir dari turnamen.

Paspor Simic ditahan Imigrasi Australia. Persoalan ini pun berbuntut panjang, dengan Simic harus bertahan di Australia sampai sidang berikutnya pada 9 April.

"Marko Simic masih berada di Australia sampai sidang kedua pada 9 April mendatang. Ya mungkin saja (tidak bisa ikut Piala Presiden). Sementara (ksusu) sudah di handle oleh lawyer dari Kroasia. Untuk KBRI di Australia tetap monitor perkembangannya," kata manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.