Kasus COVID-19 Meninggi, MotoGP Thailand Terancam Batal

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 20 Juli 2021
Kasus COVID-19 Meninggi, MotoGP Thailand Terancam Batal
MotoGP Thailand

BolaSkor.com - Makin meningkatnya kasus penyebaran virus COVID-19 membuat beberapa negara mulai memikirkan ulang untuk mengadakan kompetisi MotoGP. Mereka tidak ingin keadaan makin parah jika ajang MotoGP tetap diadakan.

Thailand menjadi negara yang mulai memertimbangkan hal tersebut. Berdasarkan informasi dari tuttomotoriweb.it, negara yang mendapat jatah menjadi tuan rumah MotoGP pada 17 Oktober ini terancam membatalkan event berskala internasional tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari kemunculan gelombang baru pandemi COVID-19 yang melanda hampir di semua negara. Bahkan dengan bantuan vaksinasi yang gencar dilakukan, kasus gelombang baru ini tidak kunjung mereda.

Atas alasan tersebut, pemerintah Thailand akhirnya mempertimbangkan kembali rencana untuk mengadakan ajang MotoGP di negaranya. Di sisi lain pemerintah Thailand juga ingin menghindari kerugian karena tidak adanya penonton yang hadir dalam ajang MotoGP itu.

Baca Juga:

Petronas Yamaha Tidak Ingin Buru-buru Cari Pembalap

Bos Petronas Yamaha SRT Beberkan Kondisi Terkini Morbidelli

Kejadian ini juga secara tidak langsung akan berdampak kepada seri Malaysia. Sebab, akan terlalu memakan biaya sangat besar jika seluruh paddock dipindahkan ke wilayah Asia hanya untuk menggelar satu seri saja.

Dengan adanya permasalahan ini, Dorna harus memutar otaknya kembali untuk mencari tuan rumah pengganti agar di musim ini seri yang digelar tetap berjumlah 19 tempat. Salah satunya adalah dengan mengadakan kembali ajang MotoGP di negara yang sama.

Hingga saat ini memang belum ada keputusan resmi dari Dorna terkait tempat yang akan dipilih untuk menggantikan Thailand. Namun, dari beberapa opsi yang ada, kemungkinan Dorna akan kembali memilih Misano atau Austin.

Ini bukan pertama kalinya Dorna harus mengubah event MotoGP di musim ini. Sebelumnya Dorna juga terpaksa harus mengubah jadwal kompetisi akibat dibatalkannya seri Jepang dan Australia karena kasus yang sama.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 MotoGP Thailand
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan