Kasus Pelecehan Seksual Marko Simic Diduga Terjadi di Wilayah Udara Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 15 Februari 2019
Kasus Pelecehan Seksual Marko Simic Diduga Terjadi di Wilayah Udara Indonesia
Marko Simic. (Media Persija).

BolaSkor.com - Kasus dugaan pelecehan Marko Simic kepada seorang wanita terjadi dalam penerbangan Garuda Indonesia menuju Sydney, Australia dari Jakarta yang lebih dulu transit di Denpasar, Bali, pada 9-10 Februari 2019. Di dalam pesawat, striker Persija Jakarta itu ketahuan melakukan tindakan kurang senonoh.

Sesampainya di Bandara Sydney, Marko Simic diinterogasi petugas. Kasus pelecehannya sepertinya terbukti lantaran paspornya sampai ditahan dan bomber berusia 31 tahun ini sempat diadili di pengadilan setempat. Simic pun tak dapat kembali ke Indonesia bersama rekan-rekannya.

PSSI pun memberikan bantuan kepada Marko Simic dalam bentuk restu penunjukkan anggota Komite Eksekutif (Exco) Gusti Randa oleh Persija sebagai pendamping sang pemain selama menjalani proses hukum. Gusti Randa sempat menelaah bahwa tindakan Simic tersebut masih dilakukan di atas wilayah udara Indonesia.

Baca Juga:

PSSI Setuju Gusti Randa Jadi Pengacara Marko Simic di Australia

Persija Tentukan Masa Depan Marko Simic Usai Kasusnya Selesai di Australia

"Pak Gusti masih mempelajari apakah ini sebenarnya bisa diselesaikan secara kasus hukum di Indonesia. Karena kejadian itu di wilayah udara Indonesia. Masih dilihat kemungkinan seperti apa," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo ketika ditemui di Lapangan B Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/2).

Dari informasi yang dihumpun, Gatot mengatakan Gusti Randa akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait untuk memberikan bantuan kepada Marko Simic. Pun percobaan memproses kasus ini di Tanah Air karena tindakan Simic berada di wilayah Udara Indonesia.

"Menurut Pak Gusti, coba kami lihat proses-prosesnya seperti apa. Informasinya kejadian itu, ini kan di pesawat, dan masih di wilayah Indonesia," kata Gatot menambahkan.

Gatot, sejauh ini, masih belum mengetahui tindakan apa yang dilakukan oleh Marko Simic. "Saya tidak tahu kalau itu," tuturnya.

Marko Simic Persija jakarta Pssi Gusti randa
Posts

1.188

Bagikan