Kasus Pertama COVID-19 di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 Juli 2021
Kasus Pertama COVID-19 di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo

BolaSkor.com - Panitia Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo melaporkan temuan satu kasus COVID-19 pertama di dalam Kampung Atlet. Penemuan ini terjadi enam hari sebelum upacara pembukaan yang akan dihelat 23 Juli mendatang.

"Ada satu orang (positif COVID-19) di Kampung Atlet. Itu adalah kasus pertama di sana yang dilaporkan selama tes skrining," kata juru bicara panitia penyelenggara Tokyo, Masa Takaya dikutip AFP.

Baca Juga:

Profil Jonatan Christie: Maestro Multi Event

Naga Api Menerawang Peluang Kevin/Marcus di Olimpiade

Orang tersebut, yang identitasnya dirahasiakan, telah dipindahkan dari Kampung Atlet, yang menjadi tempat ribuan atlet dan ofisial akan tinggal selama Olimpiade. "Saat ini orang ini dikarantina di hotel," kata Takaya.

Sementara itu, ketua komite penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 Seiko Hashimoto mengatakan pihaknya akan berupaya keras mencegah risiko penularan virus selama Olimpiade berlangsung pada 23 Juli- 8 Agustus.

“Kami melakukan segalanya untuk mencegah penularan wabah COVID-19. Jika itu terjadi, kami akan memastikan kami sudah mempunyai rencana untuk mitigasi," katanya

Pada Olimpiade yang telah ditunda satu tahun karena pandemi, penyelenggara menerapkan langkah ketat untuk menghindari infeksi virus corona di Kampung Atlet, seperti seluruh kontingen diwajibkan melakukan tes saliva setiap hari, membatasi interaksi dengan atlet dari negara lain, serta tidak makan di tempat umum dan latihan di tempat latihan selama tiga hari pertama.

Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan