Kasus Romano Fenati Bisa Berakhir di Pengadilan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 27 September 2018
Kasus Romano Fenati Bisa Berakhir di Pengadilan
Romano Fenati (Zimbio)

BolaSport.com - Insiden Romano Fenati yang menarik tuas rem depan rivalnya, Stefano Manzi di Sirkuit Misano, beberapa waktu lalu bisa berbuntut panjang. Pasalnya kantor berita Italia, ANSA melaporkan Fenati bisa dituduh melakukan kekerasan pribadi.

Jaksa Penuntut Umum dari Rimini diyakini telah membuka kembali investigasi terhadap kasus Fenati. Kabar baiknya pembalap asal Italia itu mungkin mendapat hukuman lebih ringan dari sebelumnya. Karena awalnya ia divonis telah melakukan percobaan pembunuhan, tapi kini hanya kekerasan pribadi.

Salah satu contoh kasus kekerasan pribadi bisa digambarkan seorang pengendara yang memotong jalur pengendara lain di jalan. Tapi penggunaan tuduhan kekerasan pribadi dalam sebuah lomba balap motor akan menjadi preseden yang sangat mengkhawatirkan.

Sekadar mengingatkan lagi, Fenati sampai menarik tuas rem Manzi lantaran keduanya memang terlibat beberapa kontak selama rangkaian lomba kelas Moto2 di Misano. Meski apa yang dilakukan Fenati berbahaya, beruntung Manzi masih bisa bertahan di atas motor.

Kini Fenati sudah mendapat banyak hukuman dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Awalnya ia hanya dihukum larangan berlomba sebanyak dua kali.

Tapi belakangan, FIM menambah hukuman tersebut menjadi enam kali. Organisasi tertinggi balap motor di dunia itu juga menarik lisensi balap Fenati sampai akhir 2018.

Tidak hanya dari FIM, karier balap Fenati juga terancam tamat. Karena timnya musim ini, Snipers telah memecatnya. Kemudian tim yang telah mengontraknya musim depan, MV Agusta juga telah membatalkan kontrak. Fenati sendiri sudah mengindikasikan bakal pensiun dari balap.

Romano Fenati Moto2 Italia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan