BolaSkor.com - Kisruh transfer Antoie Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona akhirnya selesai. Kedua klub dikabarkan setuju untuk berdamai setelah tercapai kesepakatan.

Seperti dilansir Marca, September lalu Barcelona harus membayar denda 300 euro karena dinilai melakukan pendekatan dengan Griezmann sebelum klausul rilis berkurang dari 200 juta euro menjadi 120 juta. Kali ini, dari kesepakatan yang tercapai, Barcelona bersedia membayar 15 juta euro kepada Atletico.

Baca Juga:

Ernesto Valverde Ungkap Kunci Sukses Barcelona Bekuk Inter Milan

Lampu Merah untuk Ernesto Valverde, Xavi Isyaratkan Tertarik Latih Barcelona

Marcelo Gallardo, Kandidat Kuat Pengganti Ernesto Valverde di Barcelona

Yang menarik, dalam kesepakatan juga dicantumkan bahwa Barcelona memiliki hak untuk melakukan negosiasi untuk lima pemain Atletico, termasuk Saul Niguez dan Jose Jimenez. Hak yang dimaksud memang bukan kewajiban membeli, melainkan Barcelona punya opsi untuk menyamai nilai tawaran klub lain yang berminat.

Lewat tulisannya, kontributor Forbes, Tom Sanderson, menilai kesepakatan ini lebih menguntungkan Barcelona. Semestinya Barcelona dalam kasus ini adalah pihak yang dibuat jera. Dengan kesepakatan ini, justru membuat posisi Atletico menjadi lemah di masa akan datang.

Hukuman denda 300 euro juga dinilai tidak sepadan dengan apa yang dilakukan Barcelona. Menurut Sanderson, nilai hukuman tersebut bahkan lebih murah ketimbang seseoang yang buang air kecil sembarangan di Madrid.

Barcelona juga dinilai sudah berhasil memasukan klausul hak atas penawaran lima pemain, termasuk Saul dan Jose Jimenez. Dengan kata lain, Atletico memberi kesempatan bagi Barcelona untuk bisa menggaet pemain andalan mereka. Sebuah keputusan yang sulit dipahami.