BolaSkor.com - Penyebaran virus corona semakin menjadi di dunia. Indonesia pun telah memiliki 27 pasien yang positif terjangkit virus corona dari data yang dirangkum hingga Rabu (11/03) dini hari WIB. Itu berdampak kepada beberapa hal, salah satunya penyelenggaraan Formula E.

Formula E sedianya akan dihelat pada 6 Juni 2020 mendatang di Monas, Jakarta. Akan tapi karena virus corona yang semakin mewabah, Formula E ditunda. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menandatangani surat dengan Nomor 117/-1.857.73.

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di DKI Jakarta, maka peyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," demikian isi surat yang ditandatangani Anies.

"Demikianlah pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih."

Baca Juga:

China Batalkan F1 dan Formula E Akibat Corona, Bagaimana dengan Jakarta?

Virus Corona Semakin Parah di Italia, Serie A Ditangguhkan hingga 3 April 2020

Bayern Munchen Vs Chelsea, Laga Teranyar yang Terdampak Virus Corona

Surat Nomor 117/-1.857.73 (Istimewa)

Surat penundaan itu ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix per tanggal 9 Maret 2020. Permintaan untuk menunda Formula E sebelumnya juga pernah diutarakan oleh Sandiaga Uno, mantan Wagub DKI, hingga anggota DPRD DKI.

Penundaan itu sekaligus menjawab kepastian berlangsung atau tidaknya Formula E di Jakarta. Pasalnya sebelumnya Hilbram Dunar, Wakil Direktur Komunikasi Formula E, sempat optimistis Formula E berjalan meski virus corona tengah mewabah.

"InsyaAllah sampai saat ini kami terus diskusi dengan pihak terkait. Sekarang masih sesuai rencana, belum ada perubahan apa-apa, walaupun kami terus mencemati dan melihat terus kondisi terbaru."

"Sudah (komunikasi dengan FEO) kami terus lakukan komunikasi intensif, mereka terus mencermati. Mudah-mudahan kami harapkan ini bisa teratasi, pemerintah lakukan yang terbaik. Sementara proses pengerjaan tetap berjalan. tidak ada yang dihentikan."

"Nggak gitu, nanti hasil diskusi. Memang di beberapa negara corona sudah masuk, China dan Roma. untuk China sudah cancel, di Roma masih terus jalan. Masih bulan juni, semoga bisa teatasi," pungkas Hilbram.