Kata Bima Sakti Usai Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 24 November 2017
Kata Bima Sakti Usai Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-19
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Senior, Bima Sakti (kanan) bersama Luis Milla. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Senior, Bima Sakti memberikan tanggapannya soal penunjukkan menjadi pelatih sementara Timnas U-19. Meski begitu, ia akan mengemban tugas tersebut dengan baik.

“Bagi saya ini adalah tugas negara dan berkah buat saya. Pastinya saya akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Bima Sakti usai latihan Timnas di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (24/11/17).

Meski begitu, saat ini Bima Sakti ingin fokus bersama Timnas untuk menghadapi Guyana, pada laga uji coba internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/11/17) malam WIB).

“Saya harus fokus dulu ke Timnas U-23 karena besok kami akan menghadapi timnas Guyana jadi saya pikir setelah laga baru akan kita bicarakan lebih lanjut masalah kepelatihan itu,” ujar Bima Sakti.

“Kata (coach) Luis Milla, Bima kamu harus fokus dulu kalau untuk urusan lain baru setelah pertandingan kamu bicarakan,” tambahnya.

Bima Sakti menambahkan, enggan mengomentari soal pemecatan Indra Sjafri. Indra Sjafri sendiri diberi tugas baru oleh PSSI untuk membantu pembentukan dan pengembangan tim usia dini sesuai Filanesia (filosofi sepakbola Indonesia) untuk proyek jangka panjang Olimpiade 2024.

“Kalau Anda tanya beban (menjadi pelatih), ya, semua pasti beban ya karena pada 2018 tugas semakin berat. Saya nggak mau komen layak atau layaknya coach Indra dipecat,” tutup Bima Sakti.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan bahwa Bima Sakti menjadi pelatih sementara Timnas U-19. Ia akan dibantu oleh pemain Arema FC yang sekaligus mantan pemain Timnas di Piala AFF 2010 dan 2014 lalu, Cristian Gonzales.

Nantinya, tugas keduanya akan diemban pelatih baru pada tahun depan. Kandidat pelatih Timnas U-19 berasal dari Italia atau Spanyol.

Timnas Indonesia U-19 Bima sakti
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan