Kata Indra Sjafri soal Kemungkinan Andri Syahputra Bela Qatar Hadapi Timnas U-19 di Piala Asia U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Mei 2018
Kata Indra Sjafri soal Kemungkinan Andri Syahputra Bela Qatar Hadapi Timnas U-19 di Piala Asia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan tanggapannya terkait kemungkinan timnya menghadapi salah satu pemain Tanah Air yang membela Qatar U-19, Andri Syahputra. Menurutnya, ia tidak mempermasalahkan Andri yang memilih untuk membela Qatar U-19.

Seperti diketahui, Timnas U-19 tergabung bersama Qatar, Uni Emirat Arab, dan China Taipe dalam Grup A Piala Asia U-19 2018. Qatar U-19 kemungkinan besar akan dibela salah satu pemain asli Indonesia, Andri Syahputra.

Andri yang saat ini berumur 18 tahun kerap membela Qatar U-19 hingga U-20 dalam beberapa laga uji coba. Andri tinggal bersama orang tuanya dan menimba ilmu di Qatar. Ia tergabung dengan klub Al-Gharafa.

Di Qatar, setiap Warga Negara Asing (WNA) bebas membela timnas sepak bola, jika memang dibutuhkan. Andri memang dibutuhkan timnas Qatar U-19 dan U-20. Hal itu mengacu kepada setiap pemain muda yang belum berhak menentukan kewarganegaraannya.

“Soal Andri, terakhir memang saya sudah melakukan komunikasi. Dan dia (Andri) akan bermain untuk Timnas Qatar," ucap Indra Sjafri.

“Tidak masalah kalau dia menghadapi negaranya sendiri,” tambahnya.

Andri Syahputra (kanan) saat membela timnas Qatar U-20 menghadapi Inggris U-20. (Instagram Andri Syahputra)

Andri Syahputra pernah dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 pada tahun lalu. Namun, sang pemain urung datang karena alasan pendidikan. Meski begitu, Andri kedapatan bermain untuk timnas Qatar U-20 saat beruji coba dengan Inggris U-20.

Di sisi lain, Grup B Piala Asia U-19 dihuni oleh Jepang, Irak, Thailand, dan Korea Utara. Grup C ditempati Vietnam, Korea Selatan, Australia, dan Yordania. Grup D menempatkan Arab Saudi, Tajikistan, China Taipe, dan Malaysia.

Piala Asia U-19 2018 dimulai pada tanggal 18 Oktober sampai 4 November tahun ini di Indonesia. Timnas U-19 ditargetkan dapat lolos ke babak empat besar. Empat besar bakal mengantarkan Timnas U-19 ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Tiga stadion yang digunakan untuk Piala Asia U-19 2018 adalah Stadion Utama Gelora bung Karno (SUGBK), Pakansari, dan Patriot Candrabhaga. Nantinya, setiap juara dan runner-up grup melaju ke babak perempat final.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan