Kata Joko Susilo Usai Arema Dikalahkan Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 Maret 2018
Kata Joko Susilo Usai Arema Dikalahkan Persib Bandung
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (kiri) saat konferensi pers usai Arema FC kalah 1-2 dari Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, tak sedikitpun merasa kecewa meski harus kalah dari Persib Bandung dengan skor 1-2. Pasalnya di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (18/3), hanya bertajuk persahabatan.

Dua gol Persib masing-masing diciptakan Oh In Kyun di menit ke-25 dan Airlangga Sutjipto di menit ke-83. Sementara satu gol Arema diciptakan Dendi Santoso di menit ke-57.

"Kita sudah bilang kemarin bahwa ini adalah pertandingan persahabatan dan kita juga hormat apalagi Persib ulang tahun," ungkap Joko seusai pertandingan.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini memastikan bukan berarti kekalahan yang dialami disengaja. Buktinya para pemainnya tetap berusaha mengejar kekalahan yang dialami.

"Pertandingan tadi memang kita sama-sama ingin menang. Tapi kita juga sedikit hati-hati karena pertandingan di Liga 1 kurang enam hari. Tapi pertandingan berjalan bagus, dan silih berganti peluang saya pikir pertandingan bagus," katanya.

Gethuk senang akhirnya bisa mengetahui kekurangan yang ada pada timnya. Tentu masih ada waktu untuk melakukan evaluasi diri sebelum menghadapi Liga 1 2018.

"Saya bisa melihat kekuatan lawan tentunya, Yang kedua tim kami sendiri taktik apa yang tepat untuk kami dan komposisi mana yang paling tepat. Semoga di Liga 1 sesuai dengan apa yang diinginkan," harapnya.

Senada diungkapkan Dendi Santoso. Menurutnya, hasil uji coba yang dilakukan sangat bermanfaat. Ia berharap Arema bisa lebih baik terutama di Liga 1 2018.

"Kita udah maksimal sesuai dengan instruksi pelatih tapi hasil kurang bagus. Ini buat evaluasi terakhir buat kita untuk liga 1. Semoga liga satu menjadi lebih baik," harap Dendi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Arema FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan