BolaSkor.com – Saat ini PSSI sedang bersiap untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan membahas tiga agenda utama pada 13 Juli 2019. Tiga agenda utama dalam KLB PSSI ialah revisi statuta PSSI, revisi kode pemilihan, dan memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Akan tetapi, sampai dengan saat ini, nama-nama calon Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan masih belum ada. Nama-nama tersebut baru akan ditentukan pada saat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI berikutnya.

Anggota Exco PSSI, Papat Yunisal mengatakan bahwa penyaringan nama-nama untuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan akan dilakukan pada pekan depan, karena waktu sudah sangat mepet.

Baca Juga:

Iwan Budianto Resmi Jadi Plt Ketua Umum PSSI

PSSI Gelar KLB 13 Juli 2019, Pengurus Baru Diketahui Januari 2020

"Akan ada rapat dalam seminggu ke depan tentang finalisasi bagaimana kami membentuk tim. Lalu aturannya. Kami terbuka siapa pun, tetapi kan ada persyaratannya," ujarnya kepada wartawan di NYTC, Sawangan, Depok, Jumat (3/5).

Papat Yunisal juga menambahkan, siapa pun yang akan menjadi Komite Pemilihan tidak sembarang. Orang-orang yang masuk bursa tersebut merupan orang yang kompeten dan bisa dari mana saja tidak hanya dari sepak bola saja dan bisa di mix dari luar Sepak bola.

"Bisa mix. Akan kami usahakan dari beberapa unsur yang kompeten. Yang bisa menjembatani akan kami rekrut. Jadi tak hanya satu bidang. Bisa dari klub, bisa komunitas bola. Seminggu ke depan akan buat draf-nya," ucapnya lagi.