Kata Rahmad Darmawan Usai RANS Nusantara FC Raih Kemenangan Perdana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 30 Agustus 2022
Kata Rahmad Darmawan Usai RANS Nusantara FC Raih Kemenangan Perdana
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan. (LIB)

BolaSkor.com - RANS Nusantara FC akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023. Kepastian ini didapat usai RANS Nusantara mengalahkan Barito Putera 2-1, pada pekan ketujuh di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (29/8) sore WIB.

Dua gol RANS Nusantara dilesakkan oleh Wander Luiz (43' dan penalti 64'). Sedangkan satu gol Barito Putera dicetak oleh gol bunuh diri Edo Febriansyah pada menit ke-31.

Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan, memberikan Apresiasi kepada para pemainnya setelah mengecap kemenangan perdana. Namun, ia tetap menyoroti permainan RANS Nusantara yang kurang bagus dalam pertandingan kali ini.

"Selamat kepada pemain Rans FC yang hari ini sudah meraih tiga poin pertama. Jujur saya tadi masuk di babak kedua tidak banyak yang saya sampaikan kepada pemain kecuali dua hal pertama soal taktik dan kedua kalian main hanya persoalan hanya ada di sini dan di sini (sambil menunjuk otak dan hati), " kata pelatih yang biasa disapa RD itu seusai pertandingan.

"Mereka bermain takut berbuat salah tidak percaya diri. Sehingga tidak keluar kemampuan secara maksimal, ini mengkhwatirkan di tengah kami ingin meraih poin, justru anak-anak merasa tegang sekali."

"Tapi bagaimana pun kondisinya saya memberikan apresiasi atas hasil ini, mudah-mudahan jadi motivasi buat mereka," tambahnya.

Baca Juga:

Dewa United FC Kembali ke Jalur Kemenangan, Nil Maizar Minta Pemain Tetap Membumi

Hasil Liga 1 2022/2023: Dewa United FC Hajar PSIS, RANS Nusantara Raih Tiga Poin Perdana

Sementara itu, pemain sayap RANS Nusantara David Laly, mengatakan kemenangan ini menjadi modal berharga timnya untuk pertandingan selanjutnya.

"Mungkin karena belum mendapat poin dan di awal-awal kami bermain kurang lepas. Ke depan ini akan menjadi modal kami untuk pertandingan-pertandinan berikutnya," kata David Laly.

"Kemenangan ini menjadi modal ke depan, memang di klasemen kami masih jauh. Tapi ini poin penting bagi kita," tambahnya.

Hasil ini belum bisa membuat RANS Nusantara keluar dari zona degradasi. The Phoniex masih berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 5 poin hasil dari 7 laga. Sedangkan Barito Putera berada tepat di bawahnya dengan 3 poin dari 7 laga.

Rans Nusantara Barito Putera Rahmad darmawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan