Kata Thiago Silva soal Pertemuan Brasil Vs Belgia dan Akting Neymar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 Juli 2018
Kata Thiago Silva soal Pertemuan Brasil Vs Belgia dan Akting Neymar
Thiago Silva dan Neymar (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Brasil menyingkirkan Meksiko dari Piala Dunia 2018 lewat kemenangan 2-0 dalam babak 16 besar di Samara Arena, Samara, Senin (2/7). Gol Canarinho dicetak oleh Neymar dan Roberto Firmino.

Kemenangan ini membuat Brasil bertemu Belgia di babak perempat final. Belgia berhasil melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan Jepang dengan skor 3-2.

Menanggapi kemenangan tersebut, bek tengah timnas Brasil, Thiago Silva, mengimbau rekan-rekan setimnya untuk fokus menghadapi Belgia. Pasalnya, The Red Devils merupakan tim yang kompak dan solid.

Itu terbukti ketika babak penyisihan Grup G, di mana Belgia menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Belum lagi, Eden Hazard dkk. mampu bangkit saat berhadapan dengan Jepang. Tertinggal dua gol, Belgia mampu melesakkan tiga gol kemenangan.

"Saya pikir Brasil menjadi tim favorit. Tapi, Belgia sangat kuat secara fisik dan teknis. Belgia layak untuk bermain di babak 8 besar. Kami harus fokus menghadapi mereka," katanya, dilansir dari Soccerway.

"Kami harus bekerja keras dan memberikan yang terbaik setiap pertandingan, jika kami ingin memenangkan gelar. Kami akan terus bekerja dan beristirahat dengan baik karena pertandingan hari Jumat akan lebih sulit."

Di sisi lain, Thiago Silva juga mengomentari kritikan tajam yang dilakukan pemain serta pelatih timnas Meksiko soal Neymar. Seperti diketahui, Neymar dikritik karena terlalu banyak akting terjatuh saat Brasil menyingkirkan Meksiko di babak 16 besar.

"Ini hal yang wajar (soal aksi Neymar) karena dia memiliki banyak kualitas. Karena selalu sulit untuk mengambil bola tanpa melakukan pelanggaran dari Neymar," tutupnya.

Thiago silva Brasil Timnas Brasil Belgia Timnas Belgia Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan