Kata Umuh Muchtar soal Kabar Mario Gomez Bakal Hengkang dari Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Mei 2018
Kata Umuh Muchtar soal Kabar Mario Gomez Bakal Hengkang dari Persib
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, memastikan bahwa pelatih Mario Gomez masih akan tetap menukangi Persib Bandung di Liga 1 2018.

Hal itu dilontarkan sebagai jawaban atas keinginan Mario yang menilai bahwa tim berjuluk Maung Bandung ini tidak memiliki fasilitas yang memadai. Bahkan, pelatih asal Argetina itu menyebut akan meninggalkan Persib pada putaran kedua Liga 1 2018 nanti apabila fasilitas mulai dari lapangan tempat latihan, mes pemain yang layak hingga fasilitas lainnya tidak bisa disiapkan manajemen.

Menurut Umuh, pihaknya sudah melakukan komunikasi lebih lanjut dengan Mario terkait fasilitas yang diinginkan.

"Saya sudah bicara bersama Gomez dan Soler. Mereka pada intinya bukan minta fasilitas yang lebih, tapi minta lapangan tetap untuk latihan. Saya pikir itu wajar karena selama ini lapangan untuk latihan tidak tentu, kadang hari ini bisa dipakai, besoknya tidak bisa," ungkap Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (28/5).

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat memimpin anak-anak asuhannya latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Umuh menganggap keinginan Mario sangatlah wajar. Karena tujuannya ingin meningkatkan kualitas pemainnya dalam menghadapi kompetisi tertinggi Tanah Air.

"Wajar, karena mereka punya keinginan untuk menaikan tim menjadi lebih bagus. Dan kalau bisa katanya, kita punya lapangan sendiri," katanya.

Umuh mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat agar timnya bisa menggunakan Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung sebagai tempat latihan.

"Kebetulan Kadisporanya Persib banget, jadi beliau sangat membantu. Karena kalau urusan uang kami (manajemen) mampu dan kami sudah ada lahan 7 hektar di Gedebage," tuturnya.

Akan tetapi, Umuh belum bisa memastikan kapan fasilitas yang berada di kawasan Gedebage itu bisa dibangun. "Tunggu saja, kita juga sedang berusaha. Perlahan saja sambil berjalan. Harapannya sih tahun depan kita punya fasilitas," pungkasnya.

Skuat Persib Bandung. (LIB)

Sebelumnya, Mario sempat mengancam akan meninggalkan Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2018 jika manajemen tidak mampu menyediakan fasilitas untuk tim besutannya. Bahkan Mario mengaku sudah mendapatkan tawaran dari klub lain yang bisa menyediakan fasilitas yang diinginkannya itu.

"Iya, kami memang ada tawaran lain. Sekali lagi sangat penting saat kami kerja di satu tempat atau klub, fasilitas adalah hal yang paling penting karena untuk pemain profesional, dan kami memikirkan pemain muda, jadi harus punya fasilitas yang bagus," ujar Mario kala itu.

"Kalau mereka (manajemen Persib) bisa mengubahnya yes, tapi kalau tidak bisa mengubahnya mungkin setelah Juni, saya tidak akan lanjutkan di Persib Bandung, dan memikirkan tawaran lain yang memiliki fasilitas bagus," katanya menambahkan.

Pernyataan itu muncul saat tim berjuluk Pangeran Biru itu bersiap menghadapi Bali United pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/5) kemarin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Mario Gomez Persib Bandung Liga 1 Breaking News Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan