Kata Viking dan Bomber Usai Keputusan Sanksi Komdis PSSI untuk Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 Oktober 2018
Kata Viking dan Bomber Usai Keputusan Sanksi Komdis PSSI untuk Persib
Koreografi Bobotoh Persib Bandung. (Instagram Persib Bandung)

BolaSkor.com - Sejumlah komunitas suporter fanatik Persib Bandung menunjukkan kekecewaannya terhadap keputusan sanksi yang dikeluarkan Komisi Disiplin PSSI terhadap tim kebanggaanya. Tak sedikit mereka anggap keputusan itu tidak adil.

Seperti yang diungkapkan Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko. Menurutnya sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI tidak bijaksana.

Seperti memberikan sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018, dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

"Keputusan ini tidak bijaksana dan saya rasa tidak adil. Untuk membuat jera seharusnya tidak harus segitunya," sesal Heru, Selasa (2/10).

Heru memahami butuh sanksi tegas untuk bisa menghindari kejadian tewasnya suporter. Namun sanksi tersebut dikatakan Heru terlalu banyak diterima Persib.

"Kemarin ada kejadian yang tidak bagus, ada kejadian fakta, ada orang meninggal. Sanksinya membuat jera (betul), tetapi tidak membunuh semuanya. Kan itu mah oknum. Kita Viking sudah mulai berubah. Harusnya sanksinya yang membuat jera tetapi yang pas," katanya.

Bobotoh. (Fourfourtwo.com)

Senada diungkapkan, Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul. Abdul menilai bahwa Komdis PSSI menunjukkan ketidakadilan.

Padahal dikatakan Asep, banyak suporter dari tim lain yang juga pernah terlibat pengeroyokan berujung kematian. Namun hal itu luput dari sanksi Komdis PSSI.

"Ini terlalu berat dan tidak adil. Ini bukan efek jera buat kita. Kalaupun seperti ini, kenapa kejadian sebelum-sebelumnya tidak mendapatkan sanksi," ucap Asep.

Selain itu, lanjut Asep, dalam sanksi tersebut Komdis PSSI tidak memberikan aturan untuk menghindari kejadian serupa di laga-laga yang akan datang.

"Harusnya saat ini diberlakukan sanksi untuk ke depan agar tidak ada lagi kejadian di sepak bola Indonesia," katanya.

Asep berharap manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melakukan banding dengan sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI.

"Mungkin kami juga akan melakukan komunikasi antar elemen Bobotoh menyikapi sanksi ini," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bobotoh Viking Viking persib club Viking Persib Club (VPC)
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan