Kata Yu Hyun-koo soal Persiapan Menuju Piala Presiden 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Maret 2019
Kata Yu Hyun-koo soal Persiapan Menuju Piala Presiden 2019
Gelandang Kalteng Putra, Yu Hyun Koo saat tampil dalam laga uji coba lawan tim Sewon, Bantul, di Stadion UNY, Depok, Sleman, Rabu (27/2). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Skuat anyar Kalteng Putra akan diuji pada ajang Piala Presiden 2019. Salah satu yang tak sabar menanti partai Laskar Isen Mulang adalah Yu Hyun-koo. Gelandang asal Korea ini ingin membuktikan kualitasnya.

Yu Hyun-koo menjadi satu-satunya pemain asing yang pernah merasakan kompetisi di Indonesia. Sementara Rafael Bonfim dan Diogo Campos yang didatangkan dari Brasil baru kali pertama bermain di Indonesia.

Pengalaman gelandang berusia 36 tahun ini diandalkan untuk mengangkat performa Kalteng Putra. Piala Presiden 2019 menjadi pembuktian pertama, sekaligus ajang evaluasi menatap kompetisi Liga 1 2019.

PSIS Semarang, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura akan menjadi penguji skuat Kalteng Putra. Ketiga tim ini punya amunisi bagus, utamanya PSM yang sudah merasakan atmosfer kompetisi di event AFC Cup 2019.

Baca Juga:

Kalteng Putra Resmi Rekrut Dua Pemain Asing dari Brasil

Stadion Sultan Agung Alternatif Kandang Kalteng Putra di Liga 1

Kepada Bolaskor.com, Yu Hyun-koo bercerita soal persiapan tim menuju pertarungan Grup C di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Ia menilai kans timnya untuk berprestasi cukup terbuka.

"Kita tidak pikir lawan, karena sepak bola Indonesia tidak beda jauh. Tinggal siapa yang kerja keras dan kompak, itu yang akan dapat hasil bagus," kata Yu Hyun-koo saat ditemui di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Depok, Sleman.

Yu Hyun-koo tampil dalam dua uji coba lawan tim Unsa Asmi Solo dan tim sepak bola Sewon, Bantul. Eks Sriwijaya FC ini menjadi penggerak roda permainan Kalteng Putra.

Performa dalam dua uji coba ini diharapkan meningkat saat bersua PSM Makassar, Rabu (6/3). Kalteng Putra tentu tak ingin dipermalukan lagi, setelah dua kekalahan di babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019.

"Saya lihat saat lawan PSM di Piala Indonesia, saya juga main sebentar. Tim ini cukup bagus, semua mau kerja sama-sama. Tinggal kekompakan ditambah lagi, tim ini pasti lebih bagus," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Yu Hyun Koo Kalteng Putra FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan