Kawasan Gelora Bung Karno Dirasa Belum Layak Gelar Olimpiade 2032

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 22 Februari 2019
Kawasan Gelora Bung Karno Dirasa Belum Layak Gelar Olimpiade 2032
Perandingan Bulu Tangkis di Asian Games 2018 (INASGOC)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menilai Kawasan Gelora Bung Karno belum layak andai Indonesia benar terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Susy berkaca dari bagaimana kendala yang terjadi pada Asian Games 2018.

Selain itu, beberapa fasilitas juga harus segera dibangung atau diperbaiki. Meski baru direnovasi, Kawasan Gelora Bung Karno belum layak menggelar event sekelas Olimpiade.

Pada Asian Games 2018, selain Kawasan Gelora Bung Karno, Indonesia juga memakai Jakabaring Sports Center di Palembang sebagai venue pertandingan.

Baca Juga:

Korea Selatan dan Utara Jadi Pesaing Kuat Indonesia untuk Tuan Rumah Olimpiade 2032

Demi Olimpiade 2032, Indonesia Harus Banyak Berbenah

"Saya lihat kalau untuk Olimpiade sepertinya tak mungkin di Senayan ya. Itu kurang banget, kemarin saja kita setengah mati saat jadi tuan rumah," ujar Susy.

"Kalau sekarang andalkan Senayan, sepertinya masih kurang ya. Fasilitas kurang, harus dibuat standar olimpide dahulu," sambungnya.

Indonesia saat ini telah melayangkan surat resmi kepada komite olimpiade dunia terkait keseriusan menjadi tuan rumah. Susy berharap jika benar terpilih, Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik karena seluruh mata dunia akan menyorot.

"Olimpiade itu puncak dari event olahraga yang betul-betul pengakuan dunia. Kalau Asian Games itu baru se-Asia. Istilahnya nilai Olimpiade itu sangat luar biasa," ujar Susy.

Breaking News Indonesia Olimpiade Koi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan