Kaya FC Sulit Ditembus dan Membahayakan bagi Pelatih PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 April 2019
Kaya FC Sulit Ditembus dan Membahayakan bagi Pelatih PSM Makassar
Skuat PSM Makassar. (AFC)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut bahwa Kaya FC Iloilo bukan tim yang akan mudah dihadapi. Termasuk untuk dikalahkan.

Hal ini seperti disampaikan dalam jumpa pers sehari sebelum pertemuan antara PSM dan Kaya FC dalam partai ketiga Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4).

Mengingat Kaya FC punya beberapa keunggulan. Salah satunya di lini depan.

"Saya sudah katakan mereka memiliki kualitas yang spesifik. Ini tim dengan organisasi permainan yang baik," kata Darije Kalezic.

Baca Juga:

Puji PSM Makassar, Pelatih Kaya FC Iloilo Enggan Pesimistis

Striker Ceres-Negros Top Skorer Sementara, Bek Persija Tak Ingin Kecolongan

"Mereka bagus dengan menjaga jarak tiap posisi sehingga selalu dekat saat lawan memegang bola. Hal itu membuat susah bagi lawan untuk menerobos tiap lini. Mereka cukup berbahaya dalam serangan balik dan peran yang sangat penting dalam strategi itu adalah striker mereka," sambungnya.

Itu terbukti di laga terakhir Kaya Fc Iloilo. Skuat asuhan Noel Marcaida berhasil menang dengan lima gol tanpa kebobolan saat berhadapan dengan Home United.

"Mereka memang menang dengan seliaih gol besar melawan Home United, sementara kami hanya imbang (melawan home united) tapi hal itu tidak ada hubungannya dengan pertandingan ini, karena kami juga mencetak banyak gol melawan Lao (7-3) di mana mereka hanya bermain imbang melawan tim yang sama," ujar Darije Kalezic.

Mantan pelatih Wellington Phoenix itu percaya PSM dapat mendulang tiga poin. "Besok kami bermain melawan klub yang memiliki poin sama. Kami melawan klub yang mempunyai kualitas spesifik. Kami bermain kandang dan saya kira dengan kualitas yang kami miliki, bisa membawa pulang tiga poin ke Makassar," jelas Darije Kalezic.

Psm makassar Kaya FC Iloilo Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan