BolaSkor.com - Kaya FC Iloilo memasang kewaspadaan terhadap PSM Makassar, terutama saat situasi bola mati. Hal ini seperti disampaikan kiper Kaya FC, Michael Casas.

Ini diutarakan jelang pertemuan di laga keempat Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (17/4). Laga ini menjadi pertemuan kedua setelah sebelumnya menahan imbang PSM 1-1 di Stadion Pakansari.

Kewaspadaan Kaya FC terhadap eksekusi bola mati PSM Makassar cukup beralasan. Mengingat PSM punya pemain tinggi besar seperti Eero Markkanen Willem Jan Pluim.

Baca Juga:

Jumpa Kaya FC Lagi di Bacolod, Pelatih PSM Makassar Berpatokan Laga Pertama

Pemain PSM Makassar Terpaksa Golput pada Pemilu 2019 karena Piala AFC

"Kami mempelajari serangan mereka. Seperti yang dikatakan pelatih, mereka berbahaya dalam kondisi bola mati, karena punya pemain besar," kata Michael Casas.

Michael Casas percaya penggawa Kaya FC bisa mengantisipasi dengan baik, sekaligus meraih kemenangan. Status sebagai tuan rumah disebutnya memengaruhi semangat tanding.

"Besok akan menjadi laga besar bagi kami, bahwa kami bermain di sini di rumah. Kami akan lebih percaya diri, terutama dengan dukungan fans kami yang datang dari Iloilo. Kami berharap PSM menunjukkan yang terbaik, begitu pun kami," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Kaya FC, Noel Marcaida, menyebut bahwa laga akan berlangsung menarik. Terlebih partai keempat penting bagi kedua tim. Pemenang laga akan memimpin Grup H dengan delapan poin.

"Tim yang mendapat poin maksimal akan tetap di puncak klasemen untuk menjalani babak kedua. Tim yang lapar mendapatkan tiga poin akan meraih hasil. Ini menjadi ujian, tidak hanya bagi pemain kami tapi juga mereka."

"Kami berharap mereka bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin dan kami sudah siap. Jika kami punya respons yang baik atas sepakan bola mati mereka, saya pikir kami akan mendapat hasil positif," jelas Noel Marcaida.