BolaSkor.com - Pasangan campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke partai puncak Indonesia Masters 2019. Tontowi/Liliyana menyingkirkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen terakhir Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Hal itu disebabkan Liliyana memutuskan gantung raket setelah itu.

Oleh sebab itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bermain lepas sepanjang turnamen. Pasangan yang akrab dengan sebutan Owi/Butet itu justru sukses melaju ke partai puncak.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2019: Ke Final, Ahsan/Hendra Menangi Pertandingan Beda Generasi

Indonesia Masters 2019: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke Semifinal

Pertandingan tersebut dimenangi oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan cepat. Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu hanya butuh waktu 34 menit dengan skor 22-20, 21-11.

Setelah pertandingan, Liliyana Natsir mengaku berterima kasih kepada para penonton. Menurut pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu, dukungan fans meningkatkan mental.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Owi. Besok saya masih main terakhir dengan Owi. Evaluasi kuncinya di set pertama, poin ketat dan mepet, di kritis kami lebih tenang," ujar Liliyana Natsir.

"Poin plus didukung penonton, tuan rumah, mereka pasti kena mental di poin kritis. Set kedua kami pola jalan dan mereka selalu tertekan," Liliyana Natsir melanjutkan.

Pada partai puncak, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal bersua dengan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pasangan asal China itu menghuni peringkat pertama saat ini.