Keamanan Old Trafford Jadi Sorotan, Ada Suporter Bawa Pistol Saat Pertandingan Kontra Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 November 2018
Keamanan Old Trafford Jadi Sorotan, Ada Suporter Bawa Pistol Saat Pertandingan Kontra Juventus
Manchester United (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United tengah menjadi sorotan di sepak bola Inggris. Bukan karena performa yang tengah jeblok, namun perihal masalah keamanan di Old Trafford saat pertandingan.

Pertandingan antara Manchester United kontra Juventus pada ajang Liga Champions 2018-2019, Rabu (24/10), sempat terhenti setelah penonton menerobos masuk ke dalam lapangan. Suporter tersebut melakukan hal itu untuk berfoto bersama mantan penggawa Man United, Cristiano Ronaldo.

Namun, permasalahan tidak berhenti sampai di situ. Setelah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, ternyata supoter tersebut membawa dua pistol mainan di dalam tasnya.

"Membawa pistol mainan anak-anak ke dalam stadion jelas merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab. Untungnya, tindakan menerobos ke lapangan saat bersua Juventus tidak merugikan siapa pun," kata juru bicara Man United kepada BBC.

"Namun, keamanan dan keselamatan suporter dan staf adalah prioritas utama di Man United. Klub akan melakukan penyelidikan. Ini termasuk protokol keamanan yang kami terapkan," sambungnya.

Sementara itu, organisasi sepak bola Eropa, UEFA, telah memberikan sanksi atas kejadian penonton masuk ke dalam lapangan saat menjamu Juventus. The Red Devils memiliki waktu hingga 22 November 2018 untuk memberikan respons.

Pada 2016, Man United pernah mengevakuasi seluruh penonton beberapa menit jelang pertandingan Premier League berlangsung setelah sebuah paket mencurigakan ditemukan. Namun, paket tersebuh rupanya hanya peralatan latihan The Red Devils yang tertinggal.

Manchester United Breaking News Old Trafford Juventus Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan