Kebahagian Erik ten Hag di Balik Hasil Imbang Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Oktober 2022
Kebahagian Erik ten Hag di Balik Hasil Imbang Manchester United
Manchester United 0-0 Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United hanya mampu bermain imbang saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Meski gagal menang, ada satu hal yang membuat senang Erik ten Hag selaku manajer Setan Merah.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (16/10), kedua tim bermain imbang 0-0. Lini depan Manchester United terlihat tak bertaji.

Manchester United mendominasi jalannya pertandingan. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kesulitan menciptakan peluang emas sepanjang babak pertama.

Baca Juga:

Manchester United 0-0 Newcastle United: Setan Merah Tak Bertaji

Casemiro Perlahan Buktikan Kualitas, Legenda Manchester United Tak Kaget

Ingin Jual Frenkie de Jong, Barcelona Kembali Hubungi Manchester United

Ronaldo sempat mencetak gol pada awal babak kedua. Namun wasit menganulirnya karena lebih dulu offside.

Ten Hag kemudian memasukkan Marcus Rashford untuk menambah daya gedor. Anehnya, itu merupakan satu-satunya pergantian pemain yang dilakukan juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut.

Rashford nyaris menjadi pahlawan Manchester United saat mendapat peluang emas pada masa injury time. Namun sundulannya memanfaatkan umpan Casemiro masih melebar.

Ten Hag sadar hasil imbang ini kurang maksimal karena Manchester United bertindak sebagai tuan rumah. Namun ia tetap melihat sisi positif dari penampilan pasukannya.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

“Saya kecewa dengan hasil, tetapi saya senang dengan performanya. Pressingnya bagus, clean sheet, kami mengontrol permainan secara bertahap terutama di babak kedua," kata Ten Hag kepada BBC.

"Kami membuat mereka berlari. Newcastle adalah salah satu tim dengan fisik terbaik dan kami membuat mereka mengalami kram."

Para pemain Manchester United memang menunjukkan penampilan yang konsisten. Padahal susunan pemain yang diturunkan tak jauh berbeda dengan saat turun di Liga Europa, tiga hari lalu.

Selain itu, Ten Hag juga melihat para pemain Manchester United semakin padu. Hal ini menjadi modal utama untuk meraih hasil lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

"Kami memiliki sejumlah peluang tetapi tidak bisa membunuh mereka. Pada akhirnya, kami pantas meraih kemenangan," tambahnya.

"Tim mulai memahami cara bekerja bersama dari depan ke belakang. Kami sulit dikalahkan dan kami harus terus melakukannya."

Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan