BolaSkor.com - Kebakaran besar terjadi jelang MotoGP Jepang. Dikabarkan pada Kamis (22/9), garasi tim Moto2 Marc VDS dilahap Si Jago Merah.

Berdasarkan keterangan resmi dari tim Marc VDS, kebakaran terjadi akibat adanya rembesan air hujan dari atap garasi. Hal ini menyebabkan korsleting pada pengisi daya baterai.

“Setelah menandakan di garasi, langsung diadakan inspeksi lebih lanjut dan menunjukkan bahwa kebakaran bermula dari air hujan yang masuk ke garasi hingga membasahi lantai dan menyebabkan korsleting listrik di pengisi daya baterai,” kata Marc VDS melalui keterangan resmi, dikutip dari crash.net.

“Hal ini menimbulkan percikan api, dan langsung menyambar menjadi kobaran api,” tambahnya.

Beruntung tim Aprilia dan Suzuki yang garasinya terletak bersebelahan mengambil langkah sigap. Di bantu oleh tim pemadam kebakaran, mereka berhasil memadamkan kobaran api.

“Kami beruntung karena upaya luar biasa yang dilakukan oleh semua orang di paddock, keamanan sirkuit, dan juga pihaknlemadam kebakaran. Kerusakan bisa diminimalisir,” tulis Marc VDS.

“Tim Elf Marc VDS ingin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan besar yang dilakukan oleh seluruh rekan di Paddock, khususnya tim MotoGP Suzuki yang telah membantu membersihkan dan membangun kembali garasi seolah-olah itu milik mereka sendiri,” tutupnya.

Melalui keterangan resminya, Marc VDS mengumumkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Mereka juga telah memastikan seluruh motornya tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Penulis: Bintang Rahmat